Liana Mengantongi Omzet 6 Juta Per Hari dari Ayam Geprek dalam Bentuk Kue

Agestia Jatilarasati | 22 Januari 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kuliner ayam geprek saat ini tengah menjadi primadona. Banyak kedai dan restoran menyajikan makanan gurih dan pedas itu dalam menu mereka. Melihat ada peluang usaha terbuka lebar di situ, Liana (38) atau Nana menghadirkan ayam geprek dalam bentuk kue.

Dengan mengantongi omzet 6 juta rupiah per hari, Nana berencana memperluas jaringannya dengan sistem kemitraan mulai bulan depan. 

Nana mendirikan bisnis Bakso & Ayam Geprek Sewot di Agustus 2018 lalu. Awalnya ia hanya berjualan bakso dan mi ayam. Sayangnya setelah tiga bulan berjalan, angka penjualan tak seperti yang diharapkan.

“Saya franchise bakso dari luar kota tapi penjualannya tak seperti yang diharapkan. Alhasil setelah tiga bulan, saya putuskan untuk membuat perubahan agar bisa menarik lebih banyak pengunjung. Melihat kuliner yang sedang ramai ayam geprek, saya putuskan untuk menambah menu itu,” Nana membuka obrolan.

Ayam geprek yang dijual Nana paket lengkap yakni ayam, telur, jamur, kulit ayam, bakso goreng, dan tahu. Sebagai teman makan ayam, Nana meracik sendiri sambal super pedas yang diberi nama ‘sewot’ sebagai sambal khas dari Bakso & Ayam Geprek Sewot.

“Untuk menghadirkan sensasi makan ayam geprek yang komplet, saya buat sambal yang pedasnya enggak tanggung-tanggung. Tak hanya pedas dan lezat tapi juga kenyang,” klaim Nana saat ditemui di gerai Bakso & Ayam Geprek Sewot di bilangan Jakarta Utara, pekan lalu. Strategi tersebut ternyata berhasil menaikkan angka pengunjung.

Nana tak lantas berpuas diri. Ia ingin bisnis kulinernya bisa menjangkau masyarakat di luar Jakarta Utara. Dengan modal yang dipunya, ia melakukan terobosan membuat kue dari nasi ayam geprek. 

“Bagaimana caranya agar pembeli mau pesan dari jauh, maka saya membuat kue dari nasi ayam geprek,” beri tahu Nana yang juga berinovasi dengan membuat menu bancakan ayam geprek tersebut. Siapa sangka, terobosan Nana mengundang rasa penasaran orang yang ingin tahu seperti apa rupa dan rasa dari kue ayam geprek tersebut.

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait