Alasan Dwi Sasetyaningtyas Membuat Blog Gaya Hidup Berkelanjutan Minim Sampah

Yuriantin | 26 Januari 2019 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berupaya menjalani gaya hidup minim sampah, Dwi Sasetyaningtyas merasa kekurangan informasi. Mayoritas informasi seputar sampah tersedia dalam bahasa Inggris dan kurang sesuai dengan kondisi serta karakter orang Indonesia.

Atas saran suaminya, Tyas membut blog Sustaination pada pertengahan tahun lalu. Nama Sustaination berasal dari kata sustainability (keberlanjutan). Tyas punya alasan tersendiri memilih nama ini.

Baginya, membicarakan berbagai aspek kehidupan, tak bisa lepas dari konsep keberlanjutan. Maka, Sustaination membahas gaya hidup berkelanjutan dan minim sampah.

“Aku ingin mengedukasi diri sendiri. Apa yang aku ingin tahu dan sudah aku ketahui, aku tulis. Tujuannya agar orang lain tahu dan akhirnya kami sama-sama belajar,” ucap Tyas yang tengah bekerja sama dengan produsen produk kecantikan natural di Indonesia untuk membuat kemasan ramah lingkungan.

Ke depan, Tyas ingin merambah topik seputar keberlanjutan lain. Ia juga sengaja menulis dengan sederhana dan dalam bahasa Indonesia agar bisa dimengerti banyak orang. 

Dalam setiap tulisannya, Tyas sebisa mungkin menyelipkan bacaan ilmiah yang menjadi dasar atau informasi tambahan. Selain blog, Tyas aktif di Instagram. Akun Instagram @Sustaination kini memiliki hampir 15 ribu pengikut.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait