Kiat Hidup Minim Sampah Dwi Sasetyaningtyas

Yuriantin | 26 Januari 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut Dwi Sasetyaningtyas, kunci gaya hidup minim sampah terletak pada konsep conscious living (hidup dengan kesadaran).

“Aku bisa bilang enggak ada orang yang tidak menghasilkan sampah tapi bagaimana kita bertanggung jawab pada sampah kita. Sampah bukan hanya plastik dan berbentuk padat. Tapi juga limbah dari detergen yang tidak kita ketahui kandungannya,” beri tahu Tyas.

Kendati menjual beberapa produk yang mendukung gaya hidup minim sampah, Tyas mengingatkan untuk selalu membuat pertimbangan sebelum membeli sesuatu.

“Aku sengaja membuat imbauan before you buy dalam blog aku. Aku ingin mengedukasi kalau kamu enggak perlu beli sedotan atau peralatan lain untuk memulai gaya hidup minim sampah. Karena aku juga mulai dengan memakai apa yang aku punya saja, misalnya tumbler dan tas yang bisa dipakai berkali-kali,” sambung Tyas yang kini menjual menstrual cup dengan harga terjangkau.

Tyas mengajak masyarakat Indonesia segera menerapkan gaya hidup minim sampah. “Mulai saja dulu, enggak usah berpikir ribet. Mulai dari yang kamu bisa dulu. Yang penting harus senang menjalaninya. Kalau baru bisa membawa tumbler, jalani sampai terbiasa. Nanti tambah kebiasaan baru lagi. Biasanya orang enggak mau memulai dan bilang ribet karena belum mencoba. Setelah menjadi kebiasaan, pasti akan terasa mudah,” pungkas ibu satu anak ini.

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait