Retno Menanam Daun Torbangun untuk Melancarkan ASI Adiknya, Malah Laku Dijual

Agestia Jatilarasati | 5 Februari 2019 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa sangka, jumlah tanaman di halaman rumah Retno R. Kusumaningtyas semakin banyak, hingga ia memutuskan untuk menjualnya bagi siapa saja yang berminat. 

“Kalau sudah banyak tanamannya, saya bingung mau ditaruh di mana lagi. Akhirnya saya jual saja ke pengikut saya di Instagram. Kebetulan sejak awal saya aktif membagikan foto tanaman di Instagram,” terang pemilik akun @kilikulikgarden yang memiliki lebih dari 25 ribu pengikut. 

Berbagai jenis sayuran dan buah yang panen dari kebunnya seperti kale, daun chaya, daun salam, dan kembang telang turut dijual oleh Retno R. Kusumaningtyas.

Kini ia bahkan menjual ASI booster atau minuman penambah ASI dari daun torbangun atau daun jintan yang sejak lama  dipercaya mampu meningkatkan air susu ibu sekaligus memperkuat fisik ibu yang baru melahirkan. 

“Waktu adikku sedang menyusui (anaknya) ASI yang keluar tidak deras. Setelah ada tetangga bercerita bahwa di daerahnya dia, Sumatera, ibu menyusui makan daun torbangun untuk memperlancar produksi ASI, saya tanam pohon torbangun, untuk dijadikan jus buat adik saya. Ternyata efektif sebagai ASI booster, akhirnya saya jual ASI booster dari daun torbangun,” jelas Retno seraya menambahkan perbulan ada sekitar 100-200 pemesan benih, bibit, hasil panen serta booster dari Kilikulik Garden.  

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait