5 Fakta Menarik tentang Mahershala Ali, Bintang Film Green Book

Wayan Diananto | 5 Februari 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Green Book, film musikal atau komedi terbaik Golden Globes tahun ini sudah tayang di bioskop Indonesia. Film ini menampilkan akting cemerlang Mahershala Ali dan Viggo Mortensen. Dalam Green Book, Mahershala Ali berperan sebagai pianis jaz klasik bernama Don Shirley. Lewat Green Book, ia digadang-gadang meraih Piala Oscar kedua tahun ini.

Mahershala Ali merupakan aktor Afrika Amerika kelahiran 16 Februari 1974. Ia memulai karier akting pada 2001 lewat serial Crossing Jordan. Puncak kariernya terjadi pada 2016 ketika membintangi film Moonlight. Lewat Moonlight, Mahershala Ali meraih nominasi Oscar Pemeran Pendukung Pria Terbaik lalu menang. Sebelum menonton Green Book, ada baiknya Anda menyimak 5 fakta menarik seputar Mahershala Ali yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Nama Mahershala Ali terinspirasi dari nama putra Yesaya, nabi besar dari Perjanjian Lama sebagaimana dititahkan Allah menurut kitab Yesaya pasal 8 ayat 3, Mahershalalhashbaz. Nama ini sebenarnya terdiri dari 4 kata yang artinya bergegas ke tanah jarahan.

2. Mahershala Ali lahir dan dibesarkan sebagai Kristen. Bahkan, sang Ibu adalah pewarta gereja. Mahershala Ali memutuskan menjadi Muslim sejak tahun 2000. Kemenangannya di ajang Oscars tahun 2017 menandai kali pertama aktor Muslim berkulit hitam memenangkan piala bergengsi itu.

3. Kemenangannya di ajang Oscars 2017 untuk film Moonlight terjadi empat hari setelah putri pertamanya lahir. Ia dinamai Bari Najma Ali.

4. Mahershala Ali selalu memotong rambutnya sendiri sejak usia 12 tahun.

5. Mahershala Ali juga dikenal sebagai penyanyi rap yang dihormati komunitas hip-hop. Ia tercatat pernah berkolaborasi dengan sejumlah musisi rap terkenal seperti Talib Kweli, Planet Asia, Keith Murray, dan banyak lagi lainnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait