Hera Wijaya Membutuhkan Waktu Lama untuk Meluncurkan Abopink ke Pasar

Agestia Jatilarasati | 20 Februari 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hera Wijaya membutuhkan waktu lumayan lama untuk meluncurkan Abopink ke pasar.

“Memang saya membutuhkan waktu lumayan lama untuk meluncurkan Abopink ke pasar karena harus mematangkan bisnis yang saya buat mulai dari target pasar, konsep, dan sebagainya. Saya pun sampai harus membuat alat penghancur bonggol pisang agar bisa diolah menjadi bahan baku camilan karena belum ada yang jual (alat) itu,” ujar pria yang berulang tahun setiap 22 Juli.

Abopink awalnya dipasarkan melalui daring dan sejumlah tempat pusat oleh-oleh. Untuk memperluas pasar, Hera aktif mengikuti kegiatan atau perlombaan entrepreneurship. Cara ini dianggap jitu oleh Hera untuk berpromosi sekaligus menimba ilmu.

“Karena ikut acara enterpreneurship, saya punya kesempatan bertemu orang-orang yang penuh kreatifitas dan menjadi modal jaringan untuk pengembangan dan pemasaran bisnis saya,” bilangnya.

Hera menambahkan, “Di 2018 Bapak Ridwan Kamil datang ke tempat produksi kami di Indramayu dan beliau bilang bonggol pisang ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi bisnis kreatif. Akhirnya beliau meminta saya melalui ajudannya untuk berkunjung di Creative Hub di Bandung.”
 

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait