Iqbaal Ramadhan dan Target Kuliah di Negeri Kanguru

Yohanes Adi Pamungkas | 23 Februari 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para pemain Dilan 1991, yakni Vanesha Prescilla, Gusti Rayhan, dan Yuriko Angeline mendatangi rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Bandung, pada Minggu (10/2) lalu.

Sayang, Iqbaal Ramadhan (19) tidak ikut. Iqbaal berhalangan hadir karena hari itu, ia terbang ke Melbourne, Australia. Seorang sumber yang menghadiri pertemuan dengan Ridwan Kamil membenarkan.

“Betul (berangkat ke Australia). Tapi saat gala premier Dilan 1991 tanggal 24 Febuari nanti, Iqbaal akan datang,” beri tahu sumber itu, pekan lalu. 

Sehari menjelang keberangkatan ke Australia, kami bertemu Iqbaal yang terpilih menjadi duta produk es krim di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

“Sebelum berangkat saya menyiapkan mental dengan baik supaya bisa kuliah dengan fokus serta lulus tepat waktu. Target saya 3,5 tahun bisa menjadi sarjana,” ujar mantan personel CJR.

Setelah lulus SMA di United World Colleges (UWC) New Mexico, AS, Mei tahun lalu, Iqbaal langsung berpikir untuk kuliah. Kabarnya, empat universitas terkemuka di Australia menerima Iqbaal sebagai calon mahasiswa. Keempat universitas itu, yakni Universitas Nasional Australia, Universitas Monash, Universitas Melbourne, dan Universitas New South Wales Australia. Dari keempat universitas itu, Iqbaal memilih Universitas Monash.

Aktor kelahiran 28 Desember ini mengambil jurusan media dan komunikasi agar setelah meraih gelar sarjana, ia bisa memajukan industri media di Tanah Air.

“Saya ingin industri media berkembang makin pesat pada masa mendatang,” Iqbaal berharap.

Ibu Iqbaal, Rike Dhamayanti tahu betul putranya sangat mengutamakan pendidikan. “Iqbaal tidak mau menunda-nunda kuliah. Ia memang bercita-cita kuliah ilmu komunikasi di luar negeri,” beri tahu Rike yang sempat terbang ke AS, menghadiri momen kelulusan Iqbaal di UWC.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait