Karier Tarra Budiman Dimulai Dari Pemotretan di Majalah Remaja

Wayan Diananto | 16 September 2014 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Harus diakui di luar keluwesannya melucu, Olga Syahputra berhasil melejitkan sejumlah nama menjadi seleb supersibuk. Dua di antaranya, Chand Kelvin dan Tarra Budiman (28). 

Menoleh ke belakang, perjalanan Tarra di industri hiburan melewati liku-liku panjang. Ia memulai debut pada 2006 saat menjalani sesi pemotretan bersama majalah remaja. Seorang teman Tarra, Imam Fauzy, mengajaknya ikut kasting sinetron. Di luar dugaan Tarra lolos!

Ia mendapat kontrak tiga bulan syuting sinetron My Friends, My Dreams selama tiga bulan di Kota Gudeg. Drama sebanyak 13 episode itu tayang di TV7 (kini Trans 7-red.). Tarra percaya ucapan adalah doa. 

Tarra berujar kepada sutradara, ia tidak punya latar belakang akting. Namun, punya minat besar berakting khususnya, layar lebar. Benar saja. Beberapa bulan kemudian, aktor kelahiran 22 September ini diundang  untuk sesi pemotretan oleh salah satu majalah Ibu Kota.
    
Majalah itu dibaca sineas Sonny Gaokasak, yang sedang menyiapkan proyek film Tentang Cinta. "Tentang Cinta itu film pertama saya. Di situ saya bertemu dengan teman masa kecil saya ketika masih di Denpasar, Sheila Marcia. Selain itu, ada Vino G. Bastian dan Fedi Nuril," beri tahu Tarra, yang bernama asli Bimantara Budimansyah ini.
    
Perlahan wajahnya mulai dikenali publik. Dari layar lebar, ia merambah ke lokasi syuting FTV. Saat itulah Tarra merasakan persaingan serta kerja keras yang sesungguhnya. Bagian yang paling melelahkan, menunggu di lokasi syuting. Pengambilan gambar dilakukan dari pagi sampai pagi (keesokan harinya). Padahal Tarra belum memiliki mobil. 
    
(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait