Carissa Perusset, Wajahnya Dianggap Tidak Membosankan

Wayan Diananto | 12 Maret 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah menonton film Antologi Rasa? Selain cerita yang menarik, daya tarik film karya Rizal Mantovani ini terletak pada performa Carissa Perusset (21) sebagai Keara.

Sejumlah penonton menyebut wajah Carissa tidak membosankan. Saat kamera menyorotnya dari sudut berbeda, paras cantiknya tampak berubah. Di tangan Carissa, Keara terlihat lebih hidup. Wajar ia memikat hati Harris (Herjunot Ali) dan membuat Rully (Refal Hady) penasaran. 

Putri pasangan Indah Zoratti dan Pierre Perusset ini memulai karier sebagai model pada usia 14 tahun. Wajahnya muncul di layar kaca saat menjadi model sejumlah klip video. Yang paling terkenal, klip “Hapus Aku” dari Nidji. Setelah itu, ia lebih sering menjalani pemotretan daripada melenggang di catwalk. Rupanya, Carissa punya pengalaman buruk di catwalk. 

“Ada pengalaman yang sangat memalukan di catwalk. Pernah, saya teken kontrak untuk sebuah pergelaran busana. Hari itu saya datang mepet. Panitia bilang, ‘Santai saja, ini sangat mudah. Kamu tinggal berjalan ke arah sini lalu ke sana.' Saya salah melangkah, salah pose, dan itu mengacaukan semuanya. Saya ketakutan dan malu sekali. Agensi tidak marah namun saya sangat terpukul,” cerita Carissa saat berkunjung ke kantor Bintang di Jakarta Selatan.

Sejak itu, ia hanya mau menjadi fotomodel. Indah-Pierre tidak memaksa Carissa turun ke catwalk lagi, karena sebenarnya keduanya tidak 100 persen mendukung keputusan putri mereka terjun ke dunia modeling. Namanya juga orang tua. Indah-Pierre mengkhawatirkan pendidikan Carissa. Namun mereka memberi restu saat Carissa menjadi penulis.

“Buku pertama saya dirilis pada 2017. Kontennya koleksi puisi, prosa, dan gambar ilustrasi berjudul Everything in Between,” ia menyambung. 

Setahun kemudian, penggemar Jake Gyllenhaal ini memulai episode baru dalam kariernya. Carissa diundang direktur audisi Soraya Intercine Films untuk mengikuti seleksi pemeran film Antologi Rasa.

“Saya syok ketika beberapa minggu kemudian dinyatakan lolos dan mendapat peran Keara,” ujar Carissa Perusset.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait