Heera Syahir Karim Vasandani: Wanita Hebat Di Balik Kesuksesan SKV Group

Agestia Jatilarasati | 20 Maret 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meneruskan bisnis keluarga tak semudah yang dibayangkan. Meski demikian, Heera Syahir Karim Vasandani (40) menikmati romantika meneruskan bisnis perlengkapan ibadah SKV Group yang dirintis ayahnya, Syahir Karim Vasandani, sejak dekade 1990-an.

Wanita yang akrab disapa Heera SKV ini berbagi cerita tentang serunya mengembangkan bisnis keluarga.

Pada 2009, Heera diminta Syahir untuk bergabung dan mengurus bisnis SKV Group yang terdiri 5 merek, yakni Bursa Sajadah, Syaheera, Etnika, Velteksa, dan AAJ Safar.

Kali pertama bergabung, Heera menjabat Manajer Operasional. Heera yang sebelumnya meniti karier sebagai akuntan pajak di Australia merasakan perbedaan etos serta sistem kerja antara Australia dan Indonesia. Kondisi ini membuatnya kesulitan untuk menyesuaikan diri.

“Saya terjun ke SKV Group berbekal pengalaman sebagai akuntan. Saya bekerja sambil mempelajari banyak hal. Tantangan terbesar, yakni perbedaan budaya dan penanganan cara kerja pegawai. Belum lagi perbedaan birokasi membuat saya stres pada tahun pertama bergabung di SKV Group,” beri tahu Heera yang ditemui usai menjadi narasumber gelar wicara Founders Forum di Jakarta, minggu lalu.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait