Melanie Putria Berusaha Tersenyum di Tengah 2 Cobaan dalam Waktu Berdekatan

Yohanes Adi Pamungkas | 23 Maret 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesabaran Melanie Putria (36) sedang diuji. Akhir Januari lalu, pernikahan yang dibina selama 9 tahun dengan Angga Puradiredja (39) resmi berakhir. Sebulan kemudian, Puteri Indonesia 2002 ini kembali berduka, setelah kakak perempuannya meninggal dunia akibat kanker rahim.

Meski sudah tidak lagi menjadi istri Angga, Melanie menjaga silaturahmi dengan vokalis Maliq & D'Essentials itu. Melanie, yang pegang hak asuh anak, membebaskan Angga kapan saja menemui putra mereka, Sheemar Rahman Puradiredja (8). 

“Saya bahkan sering menitipkan Sheemar kepada Angga kalau sedang bekerja di luar kota atau lari maraton ke luar negeri. Hubungan kami tetap baik dan kami bersahabat,” bilang penggila maraton ini di Jakarta, pekan lalu.

Sembari menata hidup usai perceraian, Melanie memberi semangat kepada kakak perempuannya, Mercylia Krenata, yang mengidap kanker rahim sejak 2016.

“Suatu hari saya datang ke RS menengok kondisi Mercy setelah operasi. Mercy mengatakan, setiap merasa kesakitan dia selalu ingat saya sedang lari maraton. Saya bilang begini, 'Lari maraton yang saya lakukan tidak sebanding dengan rasa sakit yang dialami Kakak,’” Melanie mengenang percakapannya dengan Mercy. 

Keluar dari RS, kondisi Mercy makin lemah. Pada 26 Februari Mercy mengembuskan napas terakhir di rumah. Tangis Melanie pecah.

“Kedua kakak saya sudah meninggal, jadi tinggal saya sendirian bersama Mama—karena Papa sudah meninggal,” ujar putri pasangan (alm.) Habibuddin dan Nelwetis.

Untuk mengusir rasa rindu, Melanie sering melihat foto-foto kebersamaan dengan sang kakak. Sebuah foto Melanie bersama Mercy diunggah ke Instagram pribadinya.

“Jagoanku, tidak ada satu pun kata yang mampu menggambarkan betapa aku kehilanganmu,” tulis Melanie sebagai keterangan foto.

Dua minggu setelah kepergian Mercy, Melanie masih menangis pada malam hari. Suasana rumah yang sepi membuatnya terus mengingat wajah Mercy.

“Sheemar mendekati, memeluk, mengelus punggung, hingga menepuk bahu saya. Dia anak yang luar biasa berusaha menguatkan saya,” tutur bintang sinetron Keajaiban Cinta.

Cobaan dari perceraian hingga kepergian sang kakak bertubi-tubi mendatangi Melanie. Melanie berusaha bersabar dan berpikir positif.

“Banyak yang bingung saya, kok masih bisa tersenyum padahal sedang mendapatkan banyak ujian. Buat saya, untuk apa kita mengeluh, karena banyak yang lebih susah dari kita,” jelas Melanie yang berniat mengajak ibu dan anaknya umrah.

(han / gur)
 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait