Pesan Sabrina dan Elena Bensawan untuk Generasi Muda yang Ingin Menolong Sesama

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Maret 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di rumah belajar yayasan sosial Saab Shares yang didirikan Sabrina Bensawan (21) dan Elena Bensawan (18), anak-anak mendapatkan pelajaran berupa pengetahuan umum antara lain bahasa Inggris, matematika, keterampilan, dan kesenian musik.

“Mereka juga diajari pendidikan karakter. Kami percaya, salah satu kunci kesuksesan adalah memiliki karakter yang baik dari kecil,” bilang Elena, yang masih tercatat sebagai pelajar juga menjalankan bisnis daring dalam bidang pakaian.

Saab Shares kemudian merambah pemberdayaan perempuan. Mereka merancang pelatihan membuat produk rumahan, ditujukan bagi para ibu yang mengantar anak-anak mereka ke rumah belajar.

“Barang-barang yang mereka buat tentunya bernilai komersial, supaya mereka menjadi wanita yang tangguh, independen, produktif sehingga dapat meningkatkan taraf hidup keluarga mereka,” papar Elena. Selain itu, Saab Shares yang dibantu 20 relawan aktif ini membuka pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu

Kegigihan Sabrina dan Elena memperbaiki kualitas hidup banyak orang patut diacungi jempol. Usia yang masih muda bukan kendala. Elena menyatakan, kunci sukses mereka terletak pada komitmen yang besar. 

“Tidak usah menunggu menjadi orang kaya atau berusia tua kalau mau berbagi dengan sesama. Kita bisa mulai dari sekarang juga,” tegas Elena.

Mereka menyampaikan pesan kepada generasi muda yang ingin menolong sesama yang membutuhkan.

“Setiap anak muda dikaruniai talenta dan kelebihan yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Jadi cari passion kalian dan lakukan yang terbaik,” ujar Elena.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait