Marlina Mansur-Fitria Pratiwi Raih Miliaran Rupiah dari Baju dan Sandal Couple

Agestia Jatilarasati | 30 Maret 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisnis berkonsep produk pasangan milik Marlina Mansur-Fitria Pratiwi laris manis diburu pembeli. Padahal Ria dan Lina hanya mengandalkan penjualan lewat media sosial Instagram @kepompong.kupukupu dan @temalisandals.

Selain menjaga kualitas produk, Ria dan Lina memanfaatkan pemasaran digital, yakni endorsement untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

“Awalnya, Nadine Chandrawinata menghubungi kami dan berniat membeli sandal di Temali Sandals. Namun kami menawarkan untuk memberinya sandal secara cuma-cuma, tapi dia harus tag akun Instagram kami dan dia bersedia. Dari situ mulai banyak orang kenal Temali Sandals. Banyak artis lain seperti Prisia Nasution, Melanie Subono, Joanna Alexandra juga berniat beli, namun kami tawari endorsement dengan barang,” aku Lina.

Lina dan Ria juga mengandalkan paid promotion atau jasa promosi berbayar di akun-akun gosip Instagram.

“Paid promotion di sana (akun gosip) itu efektif, kalau sedang ada gosip yang ramai. Kami pernah melakukan paid promotion di sebuah akun gosip dan kebetulan ramai pemberitaan soal Gading-Gisel yang bercerai. Karena banyak orang yang cari berita itu di akun itu, angka kenaikan pengikut akun kami mencapai 10 ribu,” Ria memberi tahu.    

Temali Sandals bisa meraih omzet hingga 70 juta rupiah per bulan, sementara Kepompong Kupu Kupu 50 juta rupiah per bulan.

“Bulan Ramadan, pemasukan bisa meningkat berkali-kali lipat. Omzet Kepompong Kupu Kupu saat itu bisa mencapai 1 miliar rupiah. Itu pun masih banyak pesanan yang tidak tertampung. Makanya Ramadan mendatang ini kami berusaha untuk meningkatkan jumlah produksi, sehingga semua pembeli terlayani dengan baik,” tutup Ria.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait