5 Fakta Tentang Akshay Kumar, Bintang Film Kesari

Wayan Diananto | 2 April 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Kesari tayang di bioskop Tanah Air mulai akhir Maret lalu. Meski tayang dengan jumlah layar terbatas, para pencinta film India menyambut karya sineas Anurag Singh ini. Kesari yang diproduksi Dharma Productions ini menempatkan Akshay Kumar sebagai pemeran utama. Akshay Kumar memerankan tokoh Havildar Ishar Singh.

Akshay Kumar bukan nama baru di industri film Bollywood. Aktor kelahiran 9 September 1967 ini berkarier sejak 1987. Akshay Kumar telah membintangi lebih dari 130 judul film. Ia melakukan debut lewat peran instruktur karate di film Aaj. Ingin mengenal Akshay Kumar lebih dekat? Inilah 5 fakta seputar Akshay Kumar yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Sebelum menjadi aktor, Akshay Kumar pernah mempelajari bela diri di Bangkok, Thailand. Untuk menyambung hidup, ia juga bekerja sebagai pelayan di hotel dan chef di sebuah restoran. Alhasil ia memegang sabuk hitam Taekwondo dan Muay Thai.

2. Akshay Kumar ternyata menantu Rajesh Khanna, superstar Bollywood pertama dan aktris Dimple Kapadia, sekaligus saudara ipar dari aktris Rinkie Khanna.

3. Punya rumah produksi sendiri bernama Grazing Goats Production untuk memproduksi film-film Hindi yang berbeda dan mendukung bioskop regional.

4. Akshay Kumar sebenarnya memegang kewarganegaraan Kanada. Namun karena India tidak memperbolehkan kewarganegaraan ganda, hingga saat ini ia dianggap sebagai aktor Kanada.

5. Pemerintah India menganugerahkan penghargaan Padma Shri kepadanya pada 2009. Ini merupakan penghargaan warga negara tertinggi keempat di Republik India.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait