Lolos Jadi Anggota DPR, Ini Rencana Rano Karno Setelah Dilantik

Ari Kurniawan | 15 Mei 2019 | 16:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berdasarkan hasil hitungan sementara, Rano Karno disebut-sebut lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat republik Indonesia (DPR RI)

Rano maju sebagai calon anggota DPR RI, dari daerah pemilihan (Dapil) Banten 3, meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

Rano Karno punya sederet rencana untuk direalisasikam setelah dilantik. Rano menaruh perhatian besar pada bidang pariwisata dan pendidikan. 

"Saya kan di Banten ya. Dunia pendidikan udah cukup maju, cuma insfrastruktur harus ditingkatkan. Kayak untuk SMA dan SMK itu semua di provinsi. Rumusan pembangunan program itu emang harus dimulai di daerah," kata Rano Karno. 

Meski sibuk, Rano Karno tidak ingin meninggalkan dunia kesenian. "Nggak akan ditinggal, tapi frekuensi akan dikurangi. Misalkan kayak Eko Patrio, dia juga masih bisa ngelawak kan," imbuhnya. 

Sukses dengan Si Doel The Movie pertama, Rano Karno saat ini tengah mempromosikan Si Doel The Movie 2. Rano berencana, cerita Si Doel di layar lebar akan berlanjut ke film ketiga, bahkan keempat.

Rano Karno yakin kesibukannya sebagai anggota DPR tidak jadi penghambat untuk mewujudkan rencana tersebut. 

"Ya kan saya juga ada tim, Si Doel kan nggak cuma saya, Sarah, dan Zaenab. Kan ada Doel kecil. Saya juga suka ngundang penulis milenial, jadi bisa diteruskan sama mereka," jelas Rano Karno. 

(ari / gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait