Sosok Ustadz Arifin Ilham di Mata Anak-anaknya

Abdul Rahman Syaukani | 23 Mei 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga putra ustadz Arifin Ilham menggelar jumpa pers di hadapan awak media untuk menjelaskan seputar meninggalnya sang ayahanda di Malaysia pada Rabu (22/5) malam setelah sempat mendapat perawatan intensif. Mereka adalah Muhammad Amer Azzikra, Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Azka Nadjan.

Dalam kesempatan itu anak-anak ustadz Arifin Ilham sempat mengungkap sosok ayahanda di mata mereka. Amer mengatakan, ustadz Arifin Ilham adalah sosok yang sangat teguh memegang nilai-nilai agama.

"Abi adalah sosok yang benar-benar, sangat memegang erat agama, sangat disiplin dalam agama. Abi sangat tegas dalam hal agama. Abi orang yang sangat disiplin, makanya dari umur 4 tahun kita sudah dibawa ke masjid walaupun di masjid kita belum bisa salat," kata Amer.

Hal senada juga diungkapkan Alvin, anak tertua ustadz Arifin Ilham. Selama menjalani perawatan di Malaysia, ustadz Arifin tetap berusaha menunaikan kewajiban shalat di masjid kendati kondisinya sudah lemah.

"Bahkan di Malaysia pun ketika dirawat Abi tetap subuh di Masjid sebagai contoh pada keluarga, anak-anak dan jamaah. Intinya Abi sosok yang disiplin, tegas," kata Alvin di tempat yang sama.

Menurut informasi, jenazah ustadz Arifin Ilham akan tiba di rumah duka di pesantren Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 15.20 WIB sore ini.

Setelah disalatkan di masjid Azzikra, jenazah ustadz Arifin Ilham akan langsung dibawa ke pemakaman di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Shalat jenazah di masjid Azzikra Sentul akan dipimpin oleh Alvin.

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia di usia 50 tahun setelah sempat berjuang melawan penyakit kanker stadium lanjut yang dideritanya. Ustadz Arifin Ilham meninggalkan 3 orang istri dan 8 orang anak.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait