Proses Pemakaman BJ Habibie Disaksikan Tokoh Negara Hingga Artis

Supriyanto | 12 September 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Jenazah BJ Habibie dimakamkan pada hari ini, Kamis (12/9) siang, usai salat zuhur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

TMP Kalibata pun menjadi penuh karena dipadati banyak orang dari berbagai kalangan yang datang untuk memberi penghormatan terakhir kepada BJ Habibie, sosok yang dikenal sebagai Bapak Teknologi.

Pada proses pemakaman jenazah BJ Habibie juga dihadiri sejumlah tokoh negara. Presiden Joko Widodo beserta istri menyambut jenazah dengan memberi hormat di pintu masuk TMP Kalibata.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono datang lengkap bersama anak dan menantu. Mereka kompak mengenakan baju serba hitam.

Selain SBY dan keluarga, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno dan istri almarhum Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, turut menghadiri prosesi pemakaman BJ Habibie.

Beberapa menteri pemerintahan Jokowi dan mantan mentri juga tampak hadir. Tak hanya itu, selebriti Tanah Air seperti Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, Hanung Bramantyo dan Reza Rahadian juga datang ke TMP Kalibata, menyaksikan proses pemakaman hingga usai.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait