Kata Hamish Daud, Nama Putrinya Terinspirasi dari Laut

Supriyanto | 12 Oktober 2019 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain sibuk di dunia hiburan, Hamish Daud juga dikenal sebagai aktifis pecinta lingkungan khususnya laut. Karena kecintaanya, laut pun menjadi inspirasi untuk nama buah hatinya, Zalina Raine Wyllie.

Hamish menguraikan, nama putrinya memiliki arti yang dalam. Menurut model dan bintang iklan keturunan Australia itu, pemberian nama untuk anaknya juga untuk mengingatkan generasi penerus mengenai keindahan laut.

"Namanya Zalina. Zali itu artinya kekuatan dari laut. So, itu adalah energi. Itu bukan untuk saya, tapi buat dia, buat anak kalian semua. Itu satu angle yang menarik di situ adalah bagaimana ngajarin anak-anak, banyak yang kehilangan motivasi soal itu," ungkap Hamish Daud di TeamLab Future Park, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).

Lebih lanjut, Hamis makin khawatir dengan minimnya pengetahuan masyarakat tentang bahaya sampah untuk kelautan. Pemain film Trinity the Nekad Traveler itu sangat prihatin dengan banyaknya plastik yang menumpuk.

Padahal, menurutnya, meminimalkan penggunaan plastik bukan hal yang sulit dan bisa dimulai sejak dini pada usia anak.

"Bayangkan coba kalau kita ngerubah semua semua pikiran keluarga se-Indonesia untuk mengurangi sampah plastik, untuk kurangin lampu, kurangin sampah plastik, jutaan orang sangat bisa terbantu di mana masyarakat indonesia kita ini amat sangat memerlukan bantuan dari semua orang," pungkas Hamish Daud.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait