Gibran Serahkan Bisnis Kuliner Miliknya, Kaesang Pangarep Siap Mengelola

Abdul Rahman Syaukani | 22 Oktober 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gibran Rakabuming akan meninggalkan usaha yang sudah dirintisnya sejak beberapa tahun lalu. Hal itu menyusul keinginan dia untuk maju dalam Pilkada Solo pada 2020 mendatang.

Gibran berencana untuk menyerahkan bisnisnya kepada sang adik, Kaesang Pangarep. Mengingat pilkada masih tahun depan, Gibran merasa masih ada cukup waktu untuk mengurusi proses pengalihan bisnisnya ke Kaesang.

"Masih ada waktu sekitar satu tahun lah (mengurus proses pengalihan bisnis ke Kaesang)," ujar Gibran saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Keputusan untuk mengalihkan bisnisnya ke Kaesang dianggap tepat oleh Gibran. Apalagi dia melihat sosok Kaesang sebagai pria yang mahir dalam mengelola usaha. Hal itu ditunjukkan dengan kesuksesan Kaesang berbisnis sejak usia muda.

Mendapat limpahan usaha dari sang kakak, Kaesang Pangarep mengaku siap mengelola sekaligus mengembangkannya. "Sangat siap," ujar Kaesang singkat.

Gibran adalah putra sulung Presiden Jokowi yang akan mencoba peruntungan di dunia politik mengikuti jejak sang ayah. Dia pun mendaftarkan diri sebagai anggota partai politik dari PDI Perjuangan.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait