Fasih Berbahasa Jerman dan Spanyol, Jerome Kurnia : Bahasa Jawa Sitik Sitik Iso

Ari Kurniawan | 18 November 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jerome Kurniawan berakting menggunakan bahasa Belanda saat memerankan Robert Suurhof di film Bumi Manusia. Di film terbarunya yang berjudul Senior, Jerome kembali harus menggunakan bahasa asing. Kali ini bahasa Spanyol. 

Jerome Kurnia mempelajari bahasa Spanyol sebelum syuting dimulai. Jerome mengaku sudah bisa mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Spanyol hanya dalam tiga hari.

"Sulit awal-awal, tapi lama-lama setelah dilatih jadi mudah. Karena bahasa Spanyol itu kan bahasa turunan latin ya, kebetulan keturunan latin itu aku bisa bahasa Jerman. Nggak mirip tapi sama lah cara pengucapan ada kemiripan," kata Jerome Kurnia, di sela pemutaran film Senior, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dalam proses belajar, Jerome Kurnia ternyata juga mendapat bantuan dari temannya.

"Aku punya temen yang fasih bahasa Spanyol, aku minta tolong ke dia cara pengucapan yang bener itu seperti apa," lanjutnya.

Memiliki darah Jerman, sejak kecil Jerome Kurnia sudah mempelajari banyak bahasa. Tak heran jika ia bisa dengan mudah mempelajari bahasa asing, selain bahasa Inggris. 

"Bisa bahasa Indonesia, Inggris, bahasa Jerman aku lancar, sama bahasa Jawa sitik sitik iso, hehehe," sebut Jerome Kurnia sambil tertawa.  

"Kebetulan dulu aku sekolahnya di Jakarta tapi itu sekolah yang bahasa pengantarnya bahasa Jerman, aku sempat di situ diajarin juga bahasa Prancis, jadi kalau ada orang ngomong bahasa Prancis sedikit aku ngerti," pungkasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait