Banyak Dapat Pelajaran, Aldy Taher Anggap Ria Irawan Pejuang Sejati

Supriyanto | 9 Januari 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aldi Taher ikut bersedih memdengar kabar meninggalnya Ria Irawan akibat kanker getah bening di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Senin (6/1).

Sebagai teman pejuang kanker, Aldi Taher mengenang Ria Irawan sebagai sosok wanita tegar yang patut diteladani.

"Karena kita melihat beliau perjuangannya (melawan kanker) keren banget. Beliau itu mentor Aldi, beliau pejuang sejati," ujar Aldi Taher usai mengisi acara di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1).

Pemain sinetron Mak Ijah Pengen ke Mekah itu pun menceritakan bagaimana Ria Irawan semasa hidup menyemangatinya menjalani kemoterapi.

"Waktu itu Aldi maju-mundur mau kemo, karena seperti yang kita ketahui, kemo itu kan diibaratkan ya waktu itu menyeramkan, ternyata tidak. Aldi tanya, 'Mba kemo itu apa?' Beliau (Roa Irawan) jawab, 'kemo itu liburan, Dek'," kata Aldi menirukan ucapan Ria Irawan.

Aldi pun merasa bingung mendengar jawaban dari Ria Irawan dan kembali bertanya maksud dari jawaban tersebut.

"(Ria jawab) 'lu jangan gengsi, lu enggak usah takut kemo, gua udah kemo nih, gua udahan sehat, rambut gua makin tebal dan makin cantik'. Diunjukkin," ucap Aldi seperti menirukan perkataan Ria Irawan.

Saat menjadi pejuang kanker, Aldy Taher belajar banyak dari Ria Irawan.

"Nah ini yang Kak Ria ajarkan masuk ke dalam pikiran Aldi, no drama. No drama itu maksudnya jangan di dramatisir. Sudah divonis kanker, drama banget 'duh saya enggak bisa ngapa-ngapain, saya enggak berguna' itu yang kak Ria maksud," pungkas Aldi Taher.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait