Alasan Niken Anjani Belajar Silat Bikin Bangga

Indra Kurniawan | 22 Januari 2020 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menginjak usia 32 tahun, Niken Anjani terlihat segar dan bugar. Niken mengaku jika tidak ada syuting, ia menghabiskan waktu luangnya dengan olahraga, khususnya silat.

Latihan silat sudah sejak beberapa bulan lalu dilakukan Niken Anjani. Bagi Niken, silat olahraga yang indah dari segi seni, terlebih itu olahraga asli Indonesia.

"Alasan aku belajar silat hanya untuk olahraga dan mengapresiasi dari segi seninya. Sama saja kayak orang belajar martial art atau boxing, kan kepengin cardio. Nah aku cari yang berbau Indonesia," ungkap Niken Anjani kepada tabloidbintang.com via pesan WhatsApp, Selasa (21/1).

Niken Anjani tergabung di sebuah sanggar pencak silat. Namun ia membantah belajar silat untuk mengikuti turnamen atau kejuaraan. Tidak sama sekali kepikiran.

"Ha ha ha enggak lah, enggak mau juga (ikut turnamen). Aku belajar silat lebih untuk olahraga, bukan untuk turnamen," kata pemeran Ibu dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Niken Anjani menambahkan, ia belajar silat lebih untuk kesehatan. Banyak gerakan silat yang diakuinya bermanfaat untuk kesehatan.

"Olahraganya menantang, jadi enggak bosan," tegasnya.

(kur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait