Ini Godaan Terbesar yang Dihadapi Indah dewi Pertiwi saat Hijrah

Ari Kurniawan | 15 Maret 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indah Dewi Pertiwi membuat keputusan besar dalam hidupnya pada April 2018. Penyanyi yang dikenal enerjik di setiap aksi panggungnya ini tiba-tiba muncul mengenakan hijab syar'i. 

Hampir dua tahun, Indah Dewi Pertiwi terus memperdalam agama dan mencoba konsisten dengan jalan yang ia pilih. Diakui IDP, apa yang harus dilaluinya sangat tidak mudah.

"Saat memutuskan aja butuh proses, apalagi sekarang untuk menjaganyanya itu istiqomahnya yang paling sulit ya. Sampai sekarang masih proses. Aku menjalani dengan senyaman yang aku bisa. Alhamdulillah, aku lebih nyaman, lebih tenang," kata Indah Dewi Pertiwi, saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/3). 

Saat awal berhijab, banyak tawaran kerja yang datang. Hal tersebut, kata Indah Dewi Pertiwi, jadi cobaan terberatnya kala itu.

"Ujian pertama itu ya tidak dipungkiri dari pekerjaan. Dulu kan aku nge-dance, nyanyi, tapi sekarang nyanyi aja, nggak bisa nge-dance lagi. Padahal saat itu aku masih 27 tahun, lagi produktif dan lagi senang nged-ance. Ya di situ jadi satu ujian juga buat aku ya, membatasi gerakan aku," tutur Indah Dewi Pertiwi. 

"Ya banyak sih sebenarnya ujian untuk mantepin hati. Karena kan nggak cuma luarnya aja yang kita hijabin, tapi dalamnya juga kita bagaimana berkomunikasi dengan orang lain, bermuamalah sama orang lain harus bisa lebih baik lagi," lanjutnya. 

Setelah sekian lama menahan rindu, dalam waktu dekat Indah Dewi Pertiwi akan merilis single terbarunya. IDP sudah tidak sabar untuk kembali menyapa penggemarnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait