Pesinetron Fathimah Alatas Wujudkan Mimpi Jadi Desainer Profesional

Ari Kurniawan | 16 Juni 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fathimah Alatas akhirnya bisa mewujudkan mimpinya menjadi desainer profesional. Doa yang didukung oleh kesungguhan dalam berusaha, menjadi kunci keberhasilan pemain sinetron "Mak Ijah ke Mekkah" itu. 

Tentu saja yang tak kalah penting adalah restu dari orang tua. Masih lekat di ingatan Fathimah saat dirinya mengungkapkan harapannya di hadapan sang bunda, sekitar tiga tahun silam. 

"Pas datang ke Indonesia Fasion Week (IFW) 2017, Fathimah pernah bilang, Mah.. dari pintu itu suatu saat nanti Fathimah akan tampil. Dan bener aja, atas doa dan restu orangtua, 2018 jadi brand ambasadornya, foto Fatimah dipasang. Dan 2019 menjadi muse untuk IFW. Di IFW 2020, Fathimah diminta untuk tampilin desain," cerita Fathimah di kediamannya di Depok, Minggu (14/6).

Kepercayaan diri Fathimah terhadap karya-karyanya muncul perlahan tapi pasti, setelah banyak mendapat pujian dari orang-orang terdekat. Busana yang awalnya dijadikan koleksi pribadi, mulai dipamerkan oleh Fathimah pada kolega. 

"Mereka melihat desain-desain Fatimah Colection. Awalnya kan desain Fathimah hanya koleksi pribadi untuk keluarga. Terus dapat antusias baik dari masyarakat. Makanya kemudian Fathimah berani melebarkan sayap. Konsepnya pun asli dari Fathimah yang suka unik dan praktis. Inilah yang mungkin dilihat mereka," lanjutnya.

Fathimah pun serius mempersiapkan karier barunya sebagai desainer, mulai dari membuka butik, hingga membuat akun media sosial untuk dijadikan etalase produknya. 

"Chanel Youtube dan website di tahun ini. Kemarin-kemarin saat di rumah saja dua bulan pun, Fathimah juga siapin beberapa rancangan baru," ucap pemilik akun IG @fathimahalatas ini.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait