Berhijrah, Hidahasan Justru Temukan Ide untuk Berbisis

Ari Kurniawan | 15 September 2020 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Hidahasan untuk berhijrah pada 2015 membawa berkah tersendiri. Tidak hanya membawa keterangan batin, Hidahasan juga menemukan jalan untuk memulai bisnis baru. 

Bermula saat dirinya kesulitan untuk menemukan hijab yang cocok dengan dirinya ketiga menjalankan ibadah umroh. 

"Awal berhijrah saya mesti membeli brand ternama yang mengeluarkan scarves hanya untuk dipakai daily. Pada akhirnya ketika itu saya berpikir untuk membangun bisnis hijab sendiri yang unik dan berkualitas," cerita Hidahasan. 

Di samping itu, membuat hijab juga termasuk salah satu hobi Hidahasan. "Semua ide atas scarf yang dirilis itu langsung saya sendiri, dan di-create oleh tim saya sendiri," imbuh lulusan Fakultas Tehnik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini. 

Dalam membuat scarves, Hidahasan mengutamakan kerapihan dan kenyamanan. Untuk bahan, ia menggunakan premium voile.

"Kalau saya bahan dulu, enak tidak di pakai karena banyak bahan yang motifnya bagus tapi bahannya tidak nyaman terkadang membuat tuli saat dipakai. Setelah bahannya nyaman baru pilihan jatuh ke Motifnya," pungkas Hidahasan.  

Hidahasan menghadirkan produk Hijab Segiempat (Square), Hijab Instan, Hijab Pasmina, dan Prayer Set (Mukena), dan juga aksesories seperti Brooch , Pin magnetic untuk di hijab itu sendiri. Untuk harga, dibanderol mulai dari 99 ribu rupiah untuk type daily, sampai dengan 475 ribu rupiah untuk type syar'i.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait