Menyadang Juara I LIDA 2020, Meli Ingin Mengubah Nasib Keluarga

Vallesca Souisa | 29 Oktober 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyabet predikat juara I LIDA 2020, Meli Nuryani atau akrab disapa Meli (16) merasa impiannya menjadi kenyataan. Keinginannya membantu orang tua dan mengubah nasib keluarganya pun terjawab. Meli bercerita sedikit tentang latar belakang keluarganya.

“Ibu saya, ibu rumah tangga. Kalau bapak, petani sawah. Dulu, sih bapak sempat bekerja di Malaysia. Tapi hanya beberapa bulan, karena ada musibah. Bapak kakinya cidera, karena kan pekerjaannya menebang kayu. Nah, alat tebangnya itu mengenai betisnya,” cerita Meli yang baru saja merilis single perdananya “Hikmah”, sebuah tembang dangdut klasik.

Dibiayai oleh majikannya, betis ayahanda Meli dijahit, hingga 34 jahitan. Namun proses pemulihan lama, hingga tak memungkinkan untuk kembali bekerja. Ayah Meli akhirnya balik ke Jakarta. “Sampai pulang ke Jakarta pun, Bapak belum bisa kerja waktu itu,” kenang Meli. Akhirnya beberapa tahun terakhir ini, ayah Meli hanya bertani. Diakui, hidup di kampung, Meli dan keluarga termasuk hidup pas-pasan. Terkadang mau jajan enggak bisa. Orang tua terkadang mencari makan saja susah. “Menang LIDA ini, aku berharap pertama-tama bisa mengubah, memperbaiki keadaan, dan memenuhi keinginan orang tua. Sekarang ini, sedikit demi sedikit jalan sudah terbuka. Apa yang orang tua mau satu per satu mulai jadi kenyataan,” ungkap Meli.

Sejak keluar sebagai juara I LIDA, berangsur kehidupan Meli berubah. Saat ini orang-orang mulai mengenalnya. Meli sudah memiliki komunitas fans, yang disebut CARAMEL (Cinta Rasa Untuk Meli), secara perekonomian pun berbeda. Dalam waktu dekat Meli ingin membahagiakan orang tuanya dengan membangun rumah dan memberangkatkan mereka umroh.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait