Gara-gara Peristiwa Ini, Impian Rizky Billar jadi Pemain Sepak Bola Kandas

Indra Kurniawan | 23 Januari 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rizky Billar merupakan atlet sepak bola semasa SMP. Namun sebuah peristiwa membuat Rizky Billar menanggalkan impiannya menjadi pesepak bola profesional.    

“Dulu saya atlet sepak bola. Saya ikut sebuah klub sepak bola di Medan. Tapi karena saya terkena gejala tifus akhirnya saya menjadikan sepak bola hobi, bukan karier,” cerita Rizky.

Sebelum menjadi aktor, Rizky model. Kiprahnya di modeling berawal ketika ia menerima tawaran sebuah agensi di Medan. Ditawari menjadi model, Rizky mempertimbangkan dengan matang. 

“Awalnya saya tolak karena enggak percaya diri, merasa enggak cocok jadi model. Dua tahun setelah menjadi model, saya pindah ke Jakarta. Di Jakarta, saya ikut bermacam audisi, mulai sinetron sampai film, dan alhamdulillah dapat,” sambung cowok kelahiran Medan, 12 Juli 1995. 

Pemilik tinggi badan 176 cm dan berat 68 kg ini menjalani debut aktingnya lewat film Miss Call (2015).

“Sinetron pertama saya berjudul Restu Bumi tapi enggak tayang. Kecewa pastinya. Padahal syuting promonya dilakukan di luar kota. Apalagi pemain-pemainnya bagus semua (Verrell Bramasta, Yuki Kato, dan Giorgino Abraham). Tuhan punya rencana lain,” Rizky menyambung. Sejak itu, Rizky Billar tampil di banyak sinetron dan FTV. 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait