Arik Cahya Dewi, MUA Langganan Keluarga Ruben Onsu hingga Raffi Ahmad

Ari Kurniawan | 3 Juni 2021 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Arik Cahya Dewi sebagai MUA sudah tidak asing lagi. Wanita asal Bali ini bernama asli Ni Ketut Arik Wijayanti ini merupakan langganan keluarga selebritis, seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, hingga Anang Hermansyah

Saat ini wanita kelahiran Badung, 3 Mei 1987 tersebut telah memiliki beberapa bisnis. Mulai dari Cahya Dewi Bali, Cahya Dewi Salon, Cahya Dewi Gown hingga Cahya Dewi Kebaya Bali. 

Semua bisnis yang dijalankan oeh Arik Cahya Dewi tentunya tak terlepas dari bidang kecantikan yang memang telah menjadi minatnya sejak kecil.  

"Aku memulai bisnis MUA dan perjalanan bisnis dari hobi masa kecilnya yang suka sekali menari Bali. Jadi aku sudah tidak asing dengan dunia per make-upan meskipun belum profesional seperti saat ini," ucap Arik Cahya Dewi.

"Setelah lulus kuliah dari Jurusan Ekonomi Management Universitas Udayana, aku memutuskan menikah. Setelah memiliki anak satu, barulah aku memutuskan untuk kembali menekuni hobi make upnya dengan ikut kursus salon," jelasnya.

Sang mertuapun rupanya juga ikut mendorong keinginan dari Arik agar bisa memiliki salon kecantikannya sendiri. Sehingga ia semakin semangat untuk kembali menggeluti hobinya. Kemudian pada tahun 2011, Arik Cahya Dewi mulai berani menawarkan jasanya untuk make over wajah seseorang. Di awal kariernya tersebut, Arik mengaku sama sekali tidak mematok harga. 

"Buat aku saat itu bisa mendapatkan model untuk bisa di make up saja sudah menjadi kepuasan tersendiri," kata Arik Cahya Dewi

Jasanya tersebut kemudian dipromosikan dari mulut ke mulut dari teman-temannya. Namanya pun semakin dikenal dan jobnya pun jadi bertambah banyak. Pada 2011 Arik belum mempunyai salon kecantikan meskipun sudah banyak yang menyarankannya untuk buka salon. Hal ini dikarenakan MUA cantik ini masih menerima banyak job di luar.

Sampai akhirnya ia membentuk tim dan mangement sendiri, hingga tim hairstylist dan terapist. Baru kemudian terbentuklah Cahya Dewi Salon pada 2014. Saat ini Cahya Dewi Salon telah memiliki 30 karyawan di bagian salon dan bridal hingga lima tim wedding yang masing-masing terdiri dari dua orang dalam satu timnya.

Cahya Dewi Salon menawarkan jasa make up, bridal hingga berbagai perawatan dari kepala hingga ujung kaki. Jasa make up dari Cahya Dewi Salon saat ini sudah banyak digemari tak hanya di wilayah Indonesia saja bahkan hingga ke mancanegara seperti Korea Selatan dan Singapur.

Meski saat ini namanya kian melejit di dunia kecantikan, Arik Cahya Dewi tidak berpuas diri. Ia terus bersemangat dalam belajar dengan megikuti berbagai kursus make up. Sebab menurutnya trend make up terus berubah-ubah sehingga ia perlu terus mengikuti perkembangan dunia make up. 

Apalagi saat ini perkembangan MUA di Bali semakin berkembang sebab tingkat permintaan yang semakin tinggi. Dalam waktu dekat Arik berencana untuk menambah cabang usahanya. Dengan usaha yang semakin sukses, Arik Cahya Dewi sangat bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan kepadanya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait