Kiat Sukses Alit Purnawan Mendulang Cuan di Tengah Pandemi

Ari Kurniawan | 26 Juli 2021 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terlahir dari keluarga kurang mampu, Alit Purnawan terbiasa bekerja keras untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Kondisi itulah yang akhirnya membentuk pria 28 tahun itu menjadi sosok gigih dan tak mudah menyerah. 

Memulai dari usaha kecil, Alit yang sempat putus sekolah karena kekurangan biaya, kini mengelola bisnis kosmetik sengan omzet miliaran rupiah perbulan. 

"Sekarang saya menjalankan bisnis brand kosmetik Kedas Beauty bersama istri saya. Selain itu, saya lagi merintis sebuah usaha baru yang bergerak di bidang industri, yaitu Pabrik PT. Tunas Rahayu Kosmetik," sebutnya. 

Alit menyebut kekompakannya bersama sang istri merupakan kekuatan utama dalam menjalankan usaha. Jika banyak orang yang  sulit membagi waktu antara kehidupan pribadi dan bisnis, tidak demikian dengan Alit dan istri.

"Bagi saya bisnis itu merupakan kehidupan pribadi, karena saya dan istri selalu berdampingan dan setiap waktu bersama untuk bisnis," tuturnya. 

Saat banyak pengusaba yang terseok-seok akibat Pandemi Covid-19, Alit justru mendapatkan berkah tersendiri. Masyarakat yang lebih banyak diam di rumah, menaikkan penjualan produknya secara online. 

"Karena saya menggunakan sistem pemasaran secara online sejak awal, saya merasakan meningkatan penjualan yang luar biasa. Mungkin karena smua orang skarang lebih banyak dirumah dan bermain gadged, pemasaran dengan media online malah membuat brand produk saya semakin terkenal," ucapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait