Ternyata, Merry Asisten Raffi Ahmad Dulunya Tukang Sate di Depok

Indra Kurniawan | 19 September 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merry Ahmad menjelma menjadi selebriti. Dia beberapa hari belakangan memenuhi undangan menjadi bintang tamu beberapa acara variety show tv. Kepopulerannya kini tak kalah dari bosnya, Raffi Ahmad. Selain jumlah pengikut Instagramnya mencapai 2 juta, yang bikin geleng-geleng, dalam sebulan ia bisa mengantongi Rp 200 juta dari endorsement beberapa produk di Instagram.

Sukses yang diraih Merry Ahmad tidak dibangun dalam semalam. Sebelum menjadi seperti sekarang, Merry mengawali semua dari bawah. Saat datang ke Jakarta dari kampung halamannya di Sampang Madura, Merry berjualan sate khas Madura di kawasan Depok, Jawa Barat. 

"Waktu itu sate satu tusuk masih 700 perak. Sebulan aku bisa menghasilkan Rp 3 juta. Jadi lumayan pada masa itu. Aku bisa beli sapi, bisa nabung beli kambing," kisah Merry di video kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat (17/9).

Penjualan satai merosot tajam, Merry diajak kawannya untuk menjadi make up artist di sinetron. Kebetulan saat di kampung halaman, Merry berprofesi sebagai perias pengantin. Sehingga ia tinggal mendalami bermacam riasan karakter di sinetron. 

"Pertamanya jadi makeup pengantin, jadi pas ke sininya tinggal mendalami makeup karakter. Misalnya jadi cewek kampung, cewek jutek. Tergantung perannya," jelas Merry.

"Penghasilan di sinetron hitungannya per episode. 1 episode waktu itu masih 250 ribu. Pas pertama masuk sinetron itu," lanjutnya tidak menyebut sinetron pertama tempatnya bekerja. 

Dasar rezeki, Merry dipertemukan dengan Raffi Ahmad di sebuah sinetron. Usai sinetron tersebut, Raffi yang butuh asisten pribadi mengajak Merry untuk bekerja dengannya. Merry ingat betul kala itu Raffi membayarnya Rp 4 juta per bulan. 

"17 tahun lalu itu gaji dari dia Rp 4 juta. (Sekarang) gaji bersihnya bisa buat beli motor keponakan," aku Merry yang menjadi tulang punggung keluarga di kampung.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait