Menyakitkan! Enzy Storia Hadapi Kenyataan Pahit Perpisahan Orang Tua Karena Agama

Indra Kurniawan | 20 Oktober 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehidupan masa lalu Enzy Storia tak semulus yang dikira. Usia 6 tahun Enzy harus menghadapi kenyataan pahit perpisahan orang tua karena agama.

Orang tua Enzy Storia menikah beda agama. Sang ayah, Peter Millford asal Polandia beragama Katolik sedangkan sang ibunda, Maryani Agusrita, asal Aceh muslimah. Enzy Storia lahir di Jakarta, 10 Agustus 1992.

"Ketika aku umur 5-6 tahun, papaku meninggalkan mamaku, akhirnya pergi. Mereka berpisah karena agama," kata Enzy Storia dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (20/10).

Perpisahan mereka kata Enzy dipicu permasalahan agama apa yang akan dipilih untuk Enzy. Mamanya di sepanjang perjalanan rumah tangga dengan papanya menginginkan Enzy seperti dirinya menjadi muslimah.

Keinginan itu mendapat tentangan ayahnya, yang memberi kebebasan kepada Enzy untuk memilih agama yang akan dia anut. Pada akhirnya Enzy sendiri memeluk Islam, seperti ibunya.

"Mamaku di sepanjang jalan rumah tangganya itu tetap ingin aku menjadi seorang Muslim, dan bokap tidak menerima, karena dia percaya anak itu tetap punya kebebasan untuk memilih agamanya," beri tahu pendukung sinetron Ganteng Ganteng Serigala.

Dasar bukan tipe anak kepo, Enzy Storia tak pernah sekalipun menanyakan hal itu kepada ibunya. Kebetulan Enzy tinggal bersama ibunya. Ia tipe anak yang pasrah, apa pun yang terjadi dalam hidupnya, terima saja.

"Mama sih enggak pernah cerita detailnya, masalahnya apa, dia enggak pernah mau. Dan aku juga bukan tipe anak yang 'Kenapa sih, Ma? Kenapa sih, Ma?', jadi aku dari kecil enggak tahu kenapa, aku tipe yang menerima gitu. Kayak, 'Ya udah deh, ya udah deh.' Enggak tahu itu bagus apa enggak," lanjutnya.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait