Kisah Inspiratif Nur Fitriana Qomarry Bangun Bisnis Sejak Masih Muda

Redaksi | 27 November 2021 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Nur Fitriana Qomarry atau lebih akrab dipanggil Anya Qomarry merupakan sosok dibalik brand MUAQ, salah satu brand kosmetik, alat kecantikan, dan perawatan wajah yang banyak digunakan professional makeup artist serta berbagai kalangan.

Sejak duduk di bangku SMA, jiwa entrepreneur perempuan kelahiran 1993 ini sudah bertumbuh. Ia sangat suka berbisnis kecil-kecilan dan mengikuti banyak pelajaran tentang entrepreneurship. Baginya, doa serta ketekunan adalah kunci agar bisa menjadi perempuan yang mandiri dan sukses. 

Setelah berhenti menjadi pramugari dan memutuskan menikah pada tahun 2017, Anya Qomarry mulai berbisnis baju perempuan dan anak-anak. Namun, kecintaannya akan dunia makeup, membuatnya terus belajar dan sempat berkeinginan menjadi makeup artist.

Berjalannya waktu, dengan modal yang tidak banyak, ia menjadi reseller produk-produk brand lokal dan internasional melalui Instagram, @anyasyarief. Tidak disangka, penjualannya bagus dan namanya dikenal luas para pecinta makeup. Akhirnya, di tahun 2018 Anya berani mendirikan brand kecantikan lokal, MUAQ (Make Up by Anya Qommary) atau dikenal dengan nama MUAQ Beauty.

“Awalnya kami jual peralatan makeup, terus masuk ke ranah kosmetik. Ke depan, kami tak menutup kemungkinan untuk masuk ke ranah skincare. Semua akan kami lakukan untuk memberikan yang terbaik buat customers,” cerita Anya.

Dengan dibantu suaminya, Anya membesarkan brand tersebut dengan melakukan semuanya, mulai dari R&D, mendesain packaging, marketing, hingga branding. Ia pun menjual kosmetik dan peralatan makeup melalui instagram dan facebook hingga marketplace.

“Aku dan MUAQ ingin terus berinovasi untuk menghasilkan peralatan makeup dan kosmetik dengan kualitas setara brand internasional dengan harga sangat terjangkau oleh semua kalangan masyarakat dan juga bisa ekspor ke luar negeri,” harap Anya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait