Ceritakan Perjalanan Karier, Anya Geraldine Bisa Terkenal Berkat Sebuah Handphone

RIK | 17 Februari 2022 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Pertama muncul ke publik dengan status selebgram, Anya Geraldine perlahan mulai menyeriusi dunia akting. Ia sudah berperan di beberapa judul film dan web series, termasuk Layangan Putus yang viral beberapa waktu belakangan.

Namun siapa sangka, kesuksesan Anya Geraldine kini sebagai aktris jika dirunut ke belakang berawal dari sebuah ponsel pintar yang ia miliki. Anya bercerita jika dengan ponselnya dulu, kariernya bisa menanjak seperti sekarang.

"Jadi awalnya itu aku dari internet, YouTube, dari situ baru ke IG," kata Anya Geraldine saat jadi bintang tamu di program Hello Story yang tayang di YouTube Channel MD Entertainment.



Sebelum itu, Anya mengaku sempat menimba ilmu modeling di sebuah sekolah model. "Sebelum jadi YouTuber aku model dulu, waktu kuliah aku sambil sekolah model, sembari jadi model jadi YouTuber juga, bener-bener iseng karena video yang aku upload juga aku rekam pake HP aku, itu iPhone pertama aku 6s warna pink," paparnya kemudian.

Wanita 26 tahun itu lantas bercerita, konten-konten YouTubenya kala itu tak dibuat dengan konsep yang matang. Video-video yang dibagikan pun hanya berisi aktifitas kesehariannya.

"Aku liburan ke mana-mana aku ambil video pakai itu, edit di situ, upload. Awalnya iseng enggak tahunya jadi banyak yang lihat," jelas Anya.

Tak disangka, respons publik memberikan dampak besar. Anya kemudian menjadi selebgram berkat jumlah pengikutnya di Instagram yang terbilang banyak. Pekerjaan endorsment pun mulai berdatangan sampai akhirnya Anya memulai debutnya di sebuah judul film horor beberapa tahun lalu.

"Dari situ ada tawaran main film, horor waktu itu (film) pertama. Jadi awalnya tuh pas aku jadi selebgram, emang kerjaannya kan post endorse, kontenin hidup, waktu itu banyak orang ngomong enggak punya bakat, blablabla, akhirnya ada yang nawarin film. Kenapa aku berani, pengin nyoba keluar dari comfort zone nih, kira-kira bisa enggak? Abis itu aku nyoba main film itu film horor, itu tahun 2017," pungkasnya.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait