Gofar Hilman Memacari Putri Chairul Tandjung

Wayan Diananto | 12 Desember 2015 | 14:06 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gofar Hilman datang ke studio Bintang untuk buka kartu soal masa lalu sebagai pedagang di Blok M, meninggalkan status sebagai pegawai negeri sipil Departemen Pertanian, hingga status sebagai pacar putri salah satu orang terkaya Indonesia yang juga mantan Menko Pereknomian era SBY, Chairul Tanjung.

Inilah sesi wawancara empat mata bintang film "Midnight" ini bersama Bintang.

“Saya sudah punya pacar,” demikian pemilik akun Twitter @pergijauh itu menguak kehidupan pribadinya.

Namanya, Putri Indahsari Tanjung. Usianya 19 serta baru masuk kuliah di Academy of Arts San Francisco, Amerika Serikat. Gofar dan Putri tengah menjalani Long Distance Relationship (LDR) yang basah oleh titik-titik rindu.

Beberapa jam sebelum menjalani sesi pemotretan dimulai, ia menulis status di akun Twitter-nya: “Ketika lo nelpon tapi gak mau ngomong apa-apa cuma pengen denger suaranya aja, itu rindu”. Tak lama kemudian, Putri membalas, “Selalu terjadi.”

Selisih usia, bagi Hilman, bukan halangan. Putri, meski usianya masih belasan memiliki tingkat kedewasaaan yang lebih dari cukup. Pada usia 12, Putri memulai usaha dengan modal seadanya. Salah satu pencapaian Putri, menjadi pendiri CreativePreneur Event Creator. Ia dibesarkan dengan kerja keras meski ayah dan ibunya orang berada. Gofar merasa, mengobrol dengannya seperti mengobrol dengan orang yang seumuran. Pendek kata, bagi Gofar, Putri rekan yang menyenangkan. 

“Dia orang pertama yang marah ketika saya terlambat bangun untuk siaran pagi. Baginya, orang yang terlambat bangun itu orang yang kurang menghargai waktu dan pekerjaan. Menjelang subuh, ia menelepon meski di sana (Amerika) sedang ada kelas. Ia terbiasa dengan disiplin dan kerja keras. Kami bisa saling tune in. Dia memberi impact positif. Kami saling mengisi,” Gofar menyanjung. 

Aktor kelahiran Jakarta, 26 April ini menyebut gaya berpacaran mereka layaknya remaja pada umumnya. Ia mengingat, kali pertama menyatakan cinta di kawasan kaki lima Menteng Jakarta, 23 Maret 2015. Delapan bulan jadian, Putri terbang ke Negeri Obama. Mau tak mau, keduanya menjalani LDR. Hari pertama terpisah jarak, Gofar menelepon Putri lewat aplikasi Facetime selama dua jam. 

“Kami optimistik dengan hubungan ini. Susah menghadapi tantangan dari kiri-kanan apalagi saya bertato dan usia yang jauh lebih tua. Saya yakin dengan apa yang saya lakukan. Saya tidak pernah menyesal dengan apa yang telah saya lakukan. Saya kadang lupa, dia masih 19 tahun. Meski pemikirannya dewasa, gesture dan tindakan dia sesuai umurnya. Saya sering bilang, 'Kamu bocah banget, sih'. Lalu saya ingat usianya 19,” ucap Gofar, semringah.

Di usia kepala tiga, lawan main Dimas Anggara dalam film Aku Cinta Kamu ini tak menampik fakta orang tua sudah mulai menanyakan kapan ia menikah. Jawabannya sederhana. Empat tahun lagi. Setelah Putri lulus kuliah. Itu artinya Gofar masih punya waktu empat tahun untuk menabung. “Ini perjuangan berat. Pak CT tahu kalau saya memacari anaknya. Beliau baik dan tegas. Ia membebaskan Putri dalam membuat pilihan,” sambung penggemar Chuck Norris dan Sinead O' Connor ini.

(wyn/gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait