Rinrin Marinka Tak Pernah Berhenti Bereksperimen

Vallesca Souisa | 23 April 2016 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia masak-memasak digambarkan chef cantik Rinrin Marinka (36) seperti seni dan seorang chef seperti seniman.

Rinrin Marinka teringat ketika dulu belajar memasak dan bereksperimen dengan aneka bahan makanan.

Tidak sekali jadi melainkan harus berulang-ulang.

“Kali pertama berantakan. Saya membuat bolu yang selalu bantat atau gosong. Jadi, saya rasa semua orang bisa memasak, asal mau belajar,” ujar Marinka.

Hobi memasak Marinka tumbuh sejak SD. Ketertarikannya berawal ketika dirinya sering melihat ibunya membuat kue di dapur rumahnya.

Tanpa disuruh, hatinya selalu tergerak untuk membantu. Ia tidak takut mencoba mencampur bahan-bahan yang tersedia. Sejak itu kemampuannya terasah.

Minat Rinrin Marinka mendalami bidang kuliner semakin besar ketika kuliah di Ausitralia. Lulus dari jurusan Art & Design KvB Institute di Sydney, ia melanjutkan sekolah memasak di Le Cordon Bleu, Sydney, sekitar dua tahun.

Tinggal di luar negeri membuatnya semakin sering bereksperimen.

“Seorang koki atau chef harus mampu mengeksplorasi hingga makanannya bisa dinikmati secara rasa dan visual. Kita juga harus terus berinovasi. Belum enak, coba lagi sampai betul-betul mendapatkan rasa yang tepat. Dari kesalahan kita bisa belajar banyak. Memasak itu harus sempurna. Kalau tidak, ya jangan disajikan,” bilang Rinrin Marinka.

Wanita kelahiran 22 Maret 1980 ini kembali ke Jakarta pada 2005. Rinrin Marinka berusaha mewujudkan impiannya memiliki rumah makan dan acara masak-memasak sendiri. 

(val/gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait