Beng Beng "Idoy" dan Suka Duka Delapan Tahun Menjadi "Single Parent"

Yohanes Adi Pamungkas | 25 Februari 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memerankan orang tua tunggal bernama Idoy dalam sinetron Dunia Terbalik bukanlah hal yang sulit buat Beng Beng. Pasalnya, dalam kehidupan nyata ia pun berstatus single parent.

“Saya mengurus anak seorang diri karena sudah bercerai dengan istri saya sejak lama,” tutur Beng Beng saat berbincang dengan Bintang di kawasan Cibubur, Jakarta Selatan. 

Beng Beng bercerai dengan istrinya sekitar 8 tahun lalu. Dari pernikahannya, pria berusia 47 tahun ini dikaruniai 5 anak. Setelah berpisah, hak asuh putri sulung yang bernama Maretza Chandra Dewi atau Echa, jatuh ke tangannya. Sementara empat anak Beng Beng lain diasuh mantan istrinya.

“Mereka tinggal di Depok, sementara saya dan Echa menetap di Tangerang,” katanya. Meskipun tinggal berpisah dengan anaknya yang lain, komunikasi Beng Beng dengan mereka tetap terjalin baik.

“Saya juga masih bertanggung jawab menafkahi mereka,” tambah Beng Beng yang pernah membintangi sinetron Gerhana dan Para Pencari Tuhan.

Sebagai orang tua tunggal, Beng Beng berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya.

“Saya memang tidak bisa menjadi suami yang baik untuk mantan istri saya, tetapi saya berusaha menjadi ayah yang baik untuk anak saya. Dibilang berat ya berat, dibilang ringan ya tidak ringan juga karena saya harus mendidik dan mengasuh anak saya seorang diri,” tegas pria bertubuh gemuk ini.

Sampai saat ini Beng Beng belum berencana menikah lagi. Padahal sang anak tidak melarangnya untuk kembali berumah tangga.

“Saya pernah bertanya kepada dia, boleh tidak menikah lagi. Dia bilang, boleh saja. Asalkan wanita tersebut juga sayang kepada dia. Tapi fokus saya sekarang bukan menikah lagi, tetapi mengurus anak,” kata Beng Beng. 

Memiliki seorang anak remaja membuat Beng Beng waswas. Apalagi setiap hari dia syuting Dunia Terbalik. Agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan, ia rajin menghubungi sang anak melalui ponsel. “Saya juga sering mengantarkan anak saya ke kampus untuk kuliah. Meski sudah besar, saya masih bertanggung jawab mengantar dia,” kata pria yang suka minum kopi ini.

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait