Jeff Smith Belasteran Indonesia – Amerika di Hati Yang Memilih

Indra Kurniawan | 28 Mei 2017 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis blasteran datang silih-berganti, kini muncul Jeff Smith (19). Ayahnya, almarhum Milton Cary Smith, berkebangsaan Amerika Serikat. 

Semasa hidup, Milton berprofesi sebagai pilot di Amerika dan berbisnis di Jakarta. 

Sementara ibunya, Ariestiani Rosmarini asli Solo, Jawa Tengah. Meski baru setahun berkiprah di dunia hiburan, Jeff berhasil mencuri perhatian lewat sejumlah sinetron. Salah satunya, Hati Yang Memilih (HYM) yang mengudara setiap malam di RCTI.

Jeff Smith kehilangan ayahnya ketika berusia 5 tahun. 

“Papa meninggal pada 2003 karena penyakit liver. Sejak itu, aku dan mama tinggal bersama nenek di Jakarta,” beri tahu Jeff ditemui Bintang di Jagakarsa, Jakarta. 

Sebagai anak tunggal, Jeff diharapkan bisa melanjutkan profesi ayahnya menjadi pilot. 

Namun, takdir berkata lain. Jeff yang tidak memiliki darah seni dari orang tua malah terjun ke dunia hiburan. Ketertarikan dengan dunia akting berawal ketika duduk di bangku SMA.

Jeff dan teman-temannya memiliki hobi yang sama. 

“Aku dan teman-teman suka menonton film dan mengobrol soal film. Lama-lama, aku mulai tertarik dan pengin lebih tahu dunia akting,” kenang Jeff. 
Cowok setinggi 185 cm dan berat 74 kg ini kemudian iseng bermain ke lokasi syuting sinetron temannya, Reza Alisyahbana. Di sana, ia mengamati dengan detail aktivitas pemain, kru, dan sutradara. Dari situ, Jeff mulai tahu cara kerja syuting.

 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait