Perjuangan 4 Tahun Menanti Momongan Bayu Oktara dan Elsi Terbayar

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Agustus 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bayu Oktara (38) hampir putus asa pernikahannya dengan Elsi Aldianti (33) tidak kunjung dikaruniai momongan.

Setelah menunggu 4 tahun, anugerah itu akhirnya datang. Pasangan  yang menikah pada 6 Juni 2013 itu mendapatkan sepasang putri kembar yang diberi nama Alika Kania Anindya  dan Kalia Anika Anindya. Seperti apa keseruan yang dialami Bayu?

Bayu Oktara sudah dua kali menikah. Dari pernikahannya yang pertama dengan Yessy Librydha, Bayu memiliki seorang anak perempuan Avriele Anachiara (10) atau Chiara. Sayang, pernikahan mereka berakhir di meja hijau pada Juni 2012. Selang 1 tahun, Bayu menikahi Elsi. 

Tiga tahun pertama rumah tangga mereka terasa sepi tanpa kehadiran anak. “Saya dan istri sudah ikhlas kalau memang tidak memiliki anak,” tandas Bayu Oktara ditemui di kediamannya kawasan Jatiwaringin, Bekasi.

Namun mereka tidak kenal kata putus asa. Berbagai upaya mereka lakukan untuk mendapatkan buah hati. Mereka bahkan sampai melakukan ibadah umrah untuk mengantarkan doa agar segera memiliki anak. 

“Saya bilang sama Chiara kalau papa dan mama mau umrah supaya dapat adik untuk Chiara,” cerita Bayu.

Sepulang umrah, Bayu dan Elsi mendatangi dr. Ridwan, SpOG, ahli kebidanan dan kandungan dari sebuah Rumah Sakit di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. 

Mereka datang untuk berkonsultasi. Setelah beberapa bulan konsultasi, sang dokter meminta Bayu dan Elsi berlibur untuk menghilangkan stres. Mengikuti nasihat dokter, Bayu dan Elsi terbang ke Tokyo, Jepang. Selama 7 hari di sana, mereka menghabiskan waktu bersama. Tanpa gangguan pihak luar.

“Ada 1 hari saya dan istri di kamar saja, tidak keluar ke mana-mana,” sergah Bayu sambil tertawa. Siapa sangka, sepulang dari Tokyo, Elsi dinyatakan positif hamil.

Kebahagiaan Bayu dan Elsi semakin berlipat setelah Elsi dinyatakan hamil anak kembar. Di keluarga Bayu dan Elsi, bukan suatu yang baru.

“Sepupu saya kembar dan kakeknya Elsi kembar juga,” sebut Bayu Oktara yang namanya melambung saat membintangi sitkom OB di RCTI. 

Ketakutan akan punya anak kembar sempat menghantui Bayu Oktara.

“Saya sempat takut punya anak kembar. Takut enggak siap memenuhi kebutuhannya, takut repot, nanti begadang bagaimana. Tapi istri menguatkan hati saya,” cerita pria kelahiran 1 Oktober 1978. Menjelang bayi lahir, Bayu dan Elsi berdiskusi di rumah terlebih dulu. Mereka menghitung secara rinci biaya yang akan dikeluarkan untuk si kembar, sejak lahir sampai lulus kuliah nanti. 

“Kalau dihitung pasti mahal banget. Apalagi 2 anak sekaligus. Karena sudah dihitung dari sekarang saya bisa tahu apa yang saya harus lakukan ke depannya. Misalnya melakukan investasi dan ikut asuransi,” ujar Bayu Oktara.

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait