Turut Berduka, Tulus Kenang Semangat Yon Koeswoyo dalam Berkarya

Altov Johar | 7 Januari 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Secara personal, Tulus tidak mengenal dekat sosok Yon Koeswoyo. Namun sebagai sesama musisi, Tulus sangat menghargai karya-karya almarhum bersama Koes Plus, yang tak lekang dimakan zaman.

"Karya-karya beliau pastilah menjadi bagian dari seluruh orang Indonesia. Enggak ada yang enggak tahu," ungkap Tulus di rumah duka, Jumat (5/1).

Menurut Tulus, hal itu bisa dibuktikan karena lagu Koes Plus masih didengarkan hingga sekarang. Tak sedikit karya almarhum yang populer dan menjadi referrensi para musisi saat ini dalam berkarya.

"Menurut saya, lagu itu kelihatan bagus enggak bagusnya setelah sekian puluh tahun masih didengar apa enggak. Kalau sekian puluh tahun lagunya masih didengar berarti lagunya bagus. Karya-karyanya Om Yon ya seperti itu," ujar Tulus.

Tulus pun turut berduka atas kepergian Yon Koeswoyo untuk selama-lamanya. Dia berharap energi dan semangat almarhum dalam berkarya, akan terpatri di diri generasi saat ini.

"Saya turut berduka cita atas kepulangan om Yon koeswoyo. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan semuanya ikhlas melepas kepergian beliau ke alam yang lain," ucap Tulus.

(tov / bin)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait