Natasha Wilona, Dari Kurang Dipandang hingga Menjadi Idola

Vallesca & Yohanes | 12 Maret 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Verrell Bramasta harus menghadapi perceraian orang tuanya dahulu sebelum mengenal popularitas. Ia menggambarkannya sebagai kepahitan yang membawa berkah bagi perjalanan kariernya. Bayangkan, hanya dalam waktu 3 tahun Verrell melesat menjadi idola.  

Sementara Natasha Wilona menempuh perjalanan lebih panjang dan berkelok hingga kini berdiri sejajar dengan Verrell. Wilona baru dikenal luas saat membintangi Anak Jalanan (AJ) 3 tahun lalu. Padahal ia telah merintis karier sejak kecil.

“Aku mulai terjun ke dunia hiburan dari usia 8 tahun. Suka dukanya banyak. Aku mengalami yang namanya berada di posisi tidak dihargai dan kurang dipandang orang,” ucap Wilona. 

Apa yang dilihat orang saat ini adalah hasil perjuangan keras selama 11 tahun. “Waktu merintis karier, aku merasakan yang namanya harus pergi audisi naik motor bersama Mama, hujan-hujanan. Pernah juga pergi syuting naik busway. Jadi panjang perjuanganku,” kenang gadis yang berulang tahun setiap 15 Desember itu. 

Di usia 8 tahun Wilona mendarat di dunia hiburan lewat iklan dan FTV. Pada 2008 dia lolos audisi untuk membintangi Summer Breeze. Sederet sinetron juga telah melibatkannya sejak 2012, namun diakui Wilona sendiri saat memerankan Reva di AJ, orang baru mengenal dan mengingat namanya. 

Tahun demi tahun mengikuti audisi, banyak rintangan dihadapi. “Namanya pengalaman pahit pasti ada. Untungnya aku ini tipe orang yang cuek. Enggak mengingat-ingat kenangan pahit. Kegagalan kujadikan pelajaran saja, agar selanjutnya bisa lebih baik. AJ memang pencapaian terbesarku. Untuk kali pertama, sinetron yang aku bintangi booming. Kedua, ya Siapa Takut Jatuh Cinta ini, sebagai Laras. Di sini tantanganku, bagaimana bisa lepas dari sosok Reva. Puji Tuhan, aku sudah bisa lepas dari sosok Reva dan orang kini mengenalku sebagai Laras,” ungkap Wilona. 

Menururnya, setiap orang memang memiliki masanya masing-masing. Dia selalu percaya, Tuhan merancang jalan dan waktu yang berbeda-beda untuk setiap orang dalam meraih kesuksesan.

“Aku memang merintis karier lebih lama dibanding Verrell. Aku mengalami namanya main sinetron yang enggak booming, episodenya sedikit, tapi aku tetap menyerahkan semuanya kepada Tuhan,” bilang Wilona serius. 

Dan meski perjalanan kariernya berkelok, Wilona merasa tak pernah sampai sepi job. Dia bersyukur, karena sifat cuek dan tidak gampang baper, dia tidak pernah patah semangat saat membentur kegagalan. “Aku selalu yakin, bahwa keinginan, cita-citaku pasti terwujud,” tegas dia. 

Sama halnya ketika bicara soal cinta, Willona menganggap setiap orang yang membina hubungan pasti juga pernah mengalami kegagalan. AJ dan duet aktingnya dengan Stefan William melambungkan nama Wilona. Saat itu Stefan yang digandrungi banyak wanita juga menjadi kekasih pertamanya (2014-2016). Wilona bikin iri banyak wanita. Sayangnya hubungan ini kandas. Namun Wilona tegar. 

Saat itulah Verrell—yang dikenalnya di sinetron Rajawali (2015)—banyak memberi dukungan sebagai sahabat.

“Dia selalu ada di sampingku, saat senang maupun susah. Saat orang ramai menggosipkanku, dia enggak pernah berhenti support aku. Kebetulan aku juga enggak yang berlarut-larut dan enggak merasa terpuruk. Aku masih muda dan menganggap putus cinta sebagai pengalaman saja. Setiap orang pernah putus, lalu memulai hubungan baru lagi dan aku beruntung bertemu Verrell,” ungkap Wilona.

Manis pahit kehidupan, menurut Wilona bagian dari rancangan Tuhan. “Artinya Tuhan mau aku belajar dan tumbuh menjadi pribadi yang lebih berkualitas,” ujar doa.

Lama juga Wilona dan Verrell bersahabat. Keduanya baru resmi berpacaran pada 2017 lalu. Kini dipersatukan di sinetron yang sama, menambah kebahagiaan.

“Biar satu sinetron juga kami sering terpisah lokasi. Enaknya satu sinetron, kami lebih sering berdiskusi, khususnya untuk peran kami. Agar peran kami lebih bagus, lebih natural,” ungkap Wilona.

(val / han / gur)

Penulis : Vallesca & Yohanes
Editor: Vallesca & Yohanes
Berita Terkait