Eco Residence, Cluster Mewah Ramah Lingkungan di CitraRaya Tangerang

Redaksi | 13 Juli 2019 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehadiran Ecopolis sebagai salah satu Central Business District (CBD) di kawasan CitraRaya Tangerang seakan menjadi magnet bagi masyarakat CitraRaya dan sekitarnya. Sebab, di area ini telah dibangun EcoPlaza sebagai pusat lifestyle, EcoClub, Gramedia, plus beragam tenant yang ada di Ruko Ecopolis. Selain menjadi area yang menunjang gaya hidup masyarakat, di Ecopolis terdapat kawasan hunian, yakni EcoHome dan EcoResidence. 

EcoResidence CitraRaya Tangerang merupakan cluster terbaru di kawasan Ecopolis yang menghadirkan rumah tapak 2 lantai berdesain modern. Proyek hasil kerja sama Ciputra Group dan Mitsui Fudosan ini dibekali konstruksi bangunan yang kokoh dengan mengadopsi konsep bangunan hijau sejalan budaya EcoCulture.

Hunian Mewah dan Modern di CitraRaya Tangerang

Desain mewah nan modern tampak dari fasad bangunan 2 lantai di tiap unit cluster EcoResidence CitraRaya Tangerang. Cluster ini menawarkan tiga tipe rumah, yakni Kikyo, Himawari, dan Akaibara dengan pilihan luas bangunan standar dan extension. Tipe Kikyo merupakan tipe terkecil dengan luas tanah 60 meter persegi serta luas bangunan 43 meter persegi (standar) dan 58 meter persegi (extension). Tipe standar memiliki 1 kamar tidur sementara tipe extension 2 kamar tidur.

Tipe Himawari memiliki luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 61 meter persegi dengan 2 kamar tidur untuk tipe standar. Sedangkan luas bangunan tipe extension 70 meter persegi dengan 3 kamar tidur. Tipe terluas, yakni Akaibara tipe standar memiliki luas bangunan 93 meter persegi (3+1 kamar tidur) dan tipe extension  108 meter persegi (4+1 kamar tidur). Untuk luas tanah Akaibara masing-masing 112 meter persegi.

Fasilitas unggulan dihadirkan untuk menunjang kenyamanan para penghuni. Contohnya dengan menyediakan taman bermain dan kolam renang khusus anak, sistem keamanan 24 jam dengan one gate system, serta bulevar utama ROW 23.

Konsep Ramah Lingkungan

PT Ciputra Residence selalu konsisten menanamkan konsep EcoCulture di tiap proyeknya, tak terkecuali EcoResidence CitraRaya Tangerang. Seluruh bangunan dalam cluster ini dibekali dengan bahan material ramah lingkungan seperti cat ramah lingkungan atau eco-friendly paint, biological septic tank, lubang biopori, solar water heater, dan EcoWasher product.

Tak hanya bangunan, area cluster juga ramah lingkungan dengan menggunakan lampu LED untuk penerangan jalan, pengolahan limbah rumah tangga dengan sewage treatment plant (STP), dan tempat sampah terpisah untuk sampah organik dan non-organik. Penggunaan material ramah lingkungan ini membuat kawasan Ecopolis berhasil memperoleh EDGE (Excellence in Design for Greater Efficiencies) Certification dari International Finance Corporation (IFC). 

CRT

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait