Cari Ruko Murah dan Berprospek Cerah, Perhatikan 4 Hal Ini

Redaksi | 15 Juli 2019 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi yang sedang menjalankan usaha tapi belum memiliki tempat tetap, rumah toko atau ruko bisa menjadi solusi tepat. Kebanyakan bangunan ruko di Indonesia terdiri dari dua lantai, dengan lantai bawah digunakan untuk tempat usaha, sedangkan lantai dua dimanfaatkan sebagai tempat tinggal. Namun, ada pula beberapa bangunan ruko yang terdiri dari tiga hingga lima lantai.

Menemukan ruko untuk tempat bisnis sebetulnya tidak terlalu susah mengingat ada banyak unit yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Jika Anda memiliki bujet terbatas, cari ruko murah pasti menjadi pilihan utama. Perhatikan beberapa hal penting ini saat Anda sedang cari ruko murah.

Kemudahan akses di sekitar lokasi

Umumnya, apabila sebuah ruko berada di lokasi yang strategis—misalnya di pusat kota—harganya cenderung akan lebih mahal daripada yang ada di pinggir kota. Jadi, jika memang cari ruko murah, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan unit bangunan yang lokasinya tidak terlalu strategis. Kabar baiknya, hal ini sebetulnya tidak menjadi masalah selama lokasi ruko memiliki akses yang mudah dijangkau.

Cek apakah jalanan menuju lokasi ruko memiliki kondisi yang baik dan bisa dilewati dengan aman serta nyaman oleh kendaraan. Akan menjadi nilai plus lagi apabila jalanan tersebut juga banyak dilewati kendaraan umum. Dengan begitu, calon pelanggan pun bisa mendatangi ruko Anda dengan mudah.

Potensi pasar di lingkungan ruko

Ruko yang berada di kawasan kurang strategis, belum tentu akan sepi pengunjung. Untuk itulah Anda dianjurkan mencari tahu potensi pasar di lingkungan ruko. Luangkan waktu mengunjungi kawasan ruko tersebut selama beberapa kali untuk mengetahui level keramaian pengunjung.

Pada sesi kunjungan ini, Anda juga bisa memantau apakah sudah ada bisnis serupa yang berdiri lebih dulu. Apabila ada, pelajari hal-hal apa yang bisa menjadi keunggulan bisnis Anda jika dibandingkan dengan kompetitor.

Kualitas Bangunan dan Fasilitas yang ditawarkan

Ketika memutuskan untuk membeli ruko baru, pastikan Anda mengecek dengan seksama spesifikasi yang ditawarkan. Untuk ruko yang sudah siap pakai Anda mungkin bisa langsung memeriksanya saat sedang survei. Namun jika ruko tersebut inden, Anda tentunya harus membaca spesifikasi yang tertera di brosur dan informasi yang disampaikan oleh sales.

Cari tahu juga berbagai sarana lain yang bisa Anda nikmati, mulai dari lahan parkir untuk pengunjung Anda nanti, daya listrik, air, dan dapur. Akan lebih oke lagi jika pihak developer menyediakan fasilitas yang sesuai bisnis Anda. Misalnya, untuk usaha coffee shop, fasilitas Wi-Fi tentu diperlukan untuk menambah nilai jual.

Cari Ruko Murah? Jangan Lupa Cek Legalitas dan perizinan

Ketika cari ruko murah, jangan mudah tergiur dengan harga miring yang ditawarkan. Selain kualitas dan fasilitas, pastikan pula ruko yang akan Anda sewa atau beli sudah memiliki legalitas dan perizinan yang jelas. Hal-hal seperti ini penting untuk diketahui demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ruka dengan berbagai hal penting di atas bisa Anda dapatkan di Citra Maja Raya, Kota Baru Terpadu seluas 2.600 Ha dengan konsep modern dan terintegrasi yang berada di Maja, Banten.

Citra Maja Raya dikembangkan dengan konsep TOD, lokasinya hanya berjarak 5 menit ke stasiun KRL Maja, Anda dapat menjangkau Jakarta dan sekitarnya dengan mudah. Bahkan saat ini telah beroperasi shuttle bus dalam kawasan yang menjangkau seluruh cluster perumahan tahap 1 hingga ke stasiun KRL Maja.

Citra Maja Raya telah sukses memasarkan dan membangun lebih dari 15.000 unit rumah dan komersil, dengan penghuni terus bertambah setiap bulannya. Citra Maja Raya juga telah dilengkapi dengan beragam infrastruktur dan fasilitas seperti: Convenience Store, ATM, Klinik, dan Sport Club.

Bagi Anda yang mencari ruko di kawasan Citra Maja Raya, saat ini tengah dimulai periode NUP untuk ruko Citra Business Avenue, dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 685 Juta. Anda pun bisa memilih ruko sesuai kebutuhan bisnis Anda. Kunjungi www.citramaja.com untuk informasi lebih lanjut!

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait