Jadi Kuli Bangunan, Raline Shah Ungkap Makna Aksi yang Sebenarnya

Christiya Dika Handayani | 22 Mei 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan netizen. Hal ini lantaran aksinya bak seorang kuli bangunan yang diunggah ke akun Instagramnya. Saat itu, wanita berusia 33 tahun ini menunjukkan aksinya membangun rumah dengan tangannya sendiri. Lewat unggahannya itu, Raline Shah tampak mengangkat batu-bata, hingga menyusunnya menjadi tembok sebuah rumah.

Baru-baru ini, Raline Shah yang ditemui usai acara peluncuran Kampanye Be A Better You Tokopedia ini, angkat bicara mengenai aksi sosialnya tersebut. Raline Shah mengatakan hal tersebut dilakukan untuk bisa menebarkan hal positif dan menjadi inspirasi bagi orang lain.

"Untuk aku sebagai seorang pekerja seni, mungkin untuk aku terjun langsung itu bukan lebih ke aksinya. Tapi untuk bisa menshare ini bagi informasi ini dan inspirasi orang lain. Kalian juga bisa menolong," ujar Raline Shah ditemui usai acara di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

"Saya aja yang sibuk bisa, kalian juga bisa menyempatkan waktu untuk berbuat sesuatu untuk orang lain. Ujungnya akan membantu kita juga," lanjut Raline Shah.

Diakui Raline Shah, kebiasaannya terjun dalam aksi sosial sudah dipupuk sejak kecil. Pemain film Surga Yang Tak Dirindukan ini mengaku mencontoh kebiasaan orang tuanya yang memang aktif dalam berbagai aksi yang bergerak di bidang sosial. Raline Shah juga menegaskan bukan berarti kesibukannya di aksi sosial membuatnya lupa dengan aktivitasnya di dunia perfilman.

"Sebenarnya saya dari dulu concern ke sana. Dari kecil orang tua saya aktif di bidang sosial. Sebenarnya saya mengikuti mereka saja, terinspirasi oleh mereka dan jadi rutinitas. Jadi nggak berarti saya enggak main film lagi dan fokus ke situ (aksi sosial)," pungkas Raline Shah.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait