Krisdayanti Terjun ke Politik, Anang Hermansyah Pensiun

Abdul Rahman Syaukani | 1 Agustus 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Krisdayanti termasuk artis yang siap bertarung di pemilu 2019 untuk memperebutkan kursi di parlemen. Krisdayanti nyaleg lewat partai PDIP.

Jika Krisdayanti tertarik nyaleg di tahun depan, Anang Hermansyah justru sebaliknya memutuskan untuk pensiun. Dia tidak mau lagi mempertahankan kursi DPR yang sudah berhasil digenggamnya sejak 2014 lalu.

Anang Hermansyah mengatakan dirinya memberikan dukungannya untuk Krisdayanti yang akan berjuang memperebutkan kursi di DPR. Menurut Anang, majunya Krisdayanti dan beberapa artis lian ke gelanggang politik menjadi pertanda meningkatnya kepedulian masyarakat ke dunia politik.

"Ini artinya indeks masyarakat yang aware ke politik semakin membaik. Seharusnya kita semua masyarakat mensupport keadaan ini," kata Anang Hermansyah saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (1 /8).

Sementara Anang sendiri memutuskan untuk pensiun dari DPR dengan alasan ingin berada di tengah-tengah keluarganya. Karena selama ini, kata Anang, waktunya banyak tersita untuk pekerjaan di DPR.

"Alasan yang paling mendasar aku enggak mau dualisme, kemarin cukup serius di parlemen dan aku melihat pekerjaan istri dan keluarga sekarang butuh aku kembali dulu. Aku takut mengecewakan masyarakat kalau nanti aku tidak bisa menyuarakan suara masyarakat," kata Anang Hermansyah.

"Anak-anak makin besar, bahwa disitu butuh waktu aku ada, semakin intens. Hal yang menjadi pemikiran enggak tega ninggalin dia (Ashanty) sendirian. Kepengin aplikasi ilmu dia dari kuliah bisa berguna untuk masyarakat," imbuh Anang Hermansyah.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait