Kamu Wajib Tahu, 4 Barang Ini Tak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

TEEN.CO.ID | 19 Februari 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak orang sering menyimpan berbagai barang di kamar mandi karena kamar mandi dianggap sebagai area pribadi. Barang-barang untuk mandi seperti sampo, sabun, sikat gigi, pasta gigi dan lain-lain mungkin jadi hal biasa yang disimpan di kamar mandi.

Namun, ternyata tidak semua barang bisa disimpan di kamar mandi, lo. Hal itu dikarenakan bakteri yang berkembang di kamar mandi. Berikut 4 barang yang tidak boleh disimpan di kamar mandi.

Parfum

Parfum jadi salah satu barang yang tidak boleh ditaruh di kamar mandi. Pasalnya, parfum akan cepat habis karena teroksidasi jika diletakkan di kamar mandi. Tak hanya itu saja, suhu dan kelembaban di kamar mandi juga akan menghilangkan aroma parfum tersebut.

Cat Kuku

Selain parfum, cat kuku juga tidak boleh diletakkan di kamar mandi. Suhu di kamar mandi serta uap akan dengan mudah mengubah bentuk dan warna cat kuku kita. Daripada di simpan di kamar mandi, ada baiknya menyimpan cat kuku di kulkas untuk menjaga warnanya.

Pisau Cukur

Banyak orang sering sekali menyimpan pisau cukur di kamar mandi. Namun, tahukah Anda suhu dan kelembapan udara di kamar mandi dapat membuat pisau cukur jadi berkarat. Maka dari itu, simpanlah pisau cukur di laci kamar yang kedap udara.

Obat-obatan

Kebiasaan meletakkan obat-obatan di kamar mandi harus segera Anda tinggalkan. Hal itu dikarenakan obat-obatan akan cenderung lebih cepat kadaluarsa jika ditaruh di kamar mandi, dibanding ruangan lain. Selain itu, efektivitas dan daya kerja obat-obatan itu juga akan semakin berkurang jika terlalu lama diletakkan di kamar mandi.

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait