Fotografer Diundang ke Kroasia Usai Tertimpa Pemain Timnas di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 24 Juli 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fotografer Yuri Cortez menerima hadiah dari Badan Turis Nasional Kroasia (HTZ) seusai Piala Dunia 2018. Yuri Cortez diundang untuk berlibur ke Kroasia bersama keluarga.

Keputusan tersebut dibuat seiring dengan kejadian di semifinal Piala Dunia 2018. Yuri Cortez sempat tertimpa para pemain timnas Kroasia yang merayakan keberhasilan gol Mario Mandzukic ke gawang Inggris.

Beruntung kondisi Yuri Cortez baik-baik saja. Para pemain Kroasia langsung membantunya berdiri dan menanyakan keadaannya. Bahkan Yuri Cortez masih bisa mengabadikan gambar dalam posisi terjatuh.

Hasil jepretan Yuri Cortez menuai pujian dari HTZ. Mereka menilai foto-foto tersebut "paling asli, paling akurat, dan tentu saja salah salah foto paling mengesankan di Piala Dunia" seperti dilansir FourFourTwo pada Jumat (20/7).

"Foto selebrasi tersebut telah menyita perhatian seluruh dunia. Di samping selebrasi penuh semangat, mereka juga melihat kesopanan pemain kami. Kroasia adalah negara indah dengan kehangatan dan keramahan. Kami bahagia menyatakan bahwa Yuri telah menerima undangan kami dan memiliki kesempatan untuk menyaksikan hal tersebut secara personal," berikut pernyataan pihak HTZ.

Yuri Cortez mengaku senang dengan undangan tersebut. Fotografer tersebut dan keluarganya berencana untuk berlibur ke Kroasia pada akhir Agustus atau awal September.

"Ini adalah tawaran yang tidak bisa ditolak. Sebuah kehormatan bagi saya untuk datang ke Kroasia. Setelah pertandingan, saya merasa terhubung dengan negaramu. Saya mendukung kalian di final Piala Dunia," kata fotografer tersebut.

Sayang, Kroasia gagal menjadi juara Piala Dunia 2018. Kroasia dikalahkan oleh Prancis dengan skor 4-2 pada babak final Piala Dunia 2018.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait