Benjamin Pavard Jadi Pemilik Gol Terbaik di Piala Dunia 2018

Andira Putri | 26 Juli 2018 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Benjamin Pavard menyita perhatian beberapa minggu setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Pemain Prancis ini terpilih sebagai pemilik gol terbaik di perhelatan tersebut.

Pencapaian Benjamin Pavard diumumkan lewat situs resmi FIFA pada Rabu (25/7). Gol Benjamin Pavard dipilih dari 169 gol lain oleh netizen di berbagai belahan dunia.

"Dalam pemilihan online dimana lebih dari 3.000.000 pengguna situs FIFA melakukan voting, tendangan roket Pavard dari Prancis kepada Argentina, dimana pemain berusia 22 tahun ini menunjukkan teknik menakjubkan, telah dipilih sebagai Gol Turnamen ini," berikut keterangan dari situs FIFA. 

Benjamin Pavard mencetak gol tersebut dalam pertandingan antara Prancis dan Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Benjamin Pavard berhasil menyamakan kedudukan saat Prancis tertinggal dengan skor 1-2.

Gol Benjamin Pavard terbilang mencengangkan. Benjamin Pavard menendang keras dari luar kotak penalti. Tendangannya sedikit berbelok sehingga bola berhasil masuk gawang.

Gol Benjamin Pavard juga menambah kepercayaan diri Prancis. Mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-3 atas Argentina. Prancis terus melaju hingga menjadi juara Piala Dunia 2018.

Setelah Benjamin Pavard, Juan Quintero menempati posisi kedua daftar tersebut. Golnya dicetak saat Kolombia berhadapan dengan Jepang di babak penyisihan. Kemudian posisi ketiga adalah gol Luka Modric asal Kroasia ke gawang Argentina dalam babak sama. 

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait