Jelang Ramadhan 2019, Ini Persiapan Maudy Ayunda

TEMPO | 25 April 2019 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi dan aktris berbakat Maudy Ayunda baru-baru ini menjadi perbincangan publik lantaran dirinya diterima di dua universitas terkemuka di dunia. Setelah berpikir matang, ia pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Universitas Harvard dan memilih Universitas Stanford.

Ini artinya, sebelum memulai masa studi pada September mendatang, Maudy Ayunda akan menghabiskan banyak waktu puasa Ramadhan di Indonesia. Saat ditemui dalam acara Redoxon Luncurkan Kampanye #TegarHadapiRamadhan, ia menceritakan sederet aktivitas yang akan dijalaninya untuk menyambut bulan Ramadhan.

Sebagai bagian yang tak pernah terlewatkan, ia dan keluarga akan mempersiapkan menu makanan selama satu bulan penuh. Ini ditujukan agar seluruh anggota keluarga tak bosan dengan variasi makanan yang ada. “Biasanya kita udah ngelist selama satu bulan mau makan apa. Misalnya hari ini daging, besok ikan terus besoknya lagi ayam. Yang bervariasi aja biar nggak bosen,” kata Maudy di Jakarta, Selasa, 23 April 2019.

Sedangkan makanan favoritnya adalah telur. Rupanya, kebiasaan makan telur telah Maudy lakukan sejak kecil. “Aku simple banget sih. Cuma suka telur. Mau puasa atau di hari biasa yang penting variatif misalnya diceplok atau di orak-arik, pasti aku makan,” ujar Maudy Ayunda.

Selain menu makanan, sejak tahun lalu Maudy Ayunda selalu menyediakan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Terlebih aktivitas dan jadwalnya selalu padat kala bulan Ramadhan tiba. “Suplemen kan penting banget untuk jaga daya tahan tubuh. Karena kalau sakit, banyak acara yang jadi harus mundur. Biasanya aku siapin suplemen untuk konsumsi daily selama puasa,” katanya.

Aktivitas syuting yang pada selama bulan Ramadhan tahun ini, membuat Maudy Ayunda mengurangi aktivitas fisik. “Aku ngurangin sih. Nanti pas berangkat syuting ke Yogya bawa yoga mat saja. Supaya sebelum buka bisa yoga dan pilates,” tandas aktris berusia 24 tahun ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait