Catatan Menarik dari Kampanye Diskon 12.12, Bukukan Rp 1,3 Triliun Dalam Sehari

Panditio Rayendra | 19 Desember 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain Natal dan Tahun Baru, catatan menarik di bulan Desember yakni kampanye Birthday Sale 12.12. Kampanye ini digelar platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee.

Di luar dugaan kampanye ini menorehkan rekor anyar di Indonesia lantaran membukukan pendapatan hingga 1,3 Triliun rupiah GMV dalam 24 jam. Selain itu, catatan fantastis lain, terdapat 80 juta barang terjual serta lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara.

Pencapaian ini direspons CEO Shopee, Chris Feng. Menurutnya, kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale salah satu bukti masyarakat dari berbagai lapisan percaya Shopee memberikan pengalaman belanja daring terbaik. Dari tahun ke tahun, Chris Feng melihat pengguna dari kota kecil maupun besar membeli dan menjual berbagai macam barang. Shopee menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara tempat ia beroperasi. 

“Kami berkomitmen menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses semua orang,” beri tahu Chris Feng di Jakarta, baru-baru ini. Berdasarkan e-commerce report Q3 2019 dari iPrice, Shopee e-commerce paling banyak dikunjungi via aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Shopee aplikasi dengan rata-rata monthly active users tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara. Tidak hanya produk elektronik, kecantikan, dan mode, kebutuhan sehari-hari seperti sereal dan sabun mandi juga dicari.

Sebelum berbelanja, pengguna pun mulai mencari banyak informasi. Total ada 180 ribu jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, di mana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris. “Kami mencapai banyak hal dalam setahun terakhir. Yang paling menonjol dukungan tiada henti dari pengguna, penjual, brand dan mitra kami,” pungkas Chris.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait