Cerita Pengemudi Ojek Online Dapat Rezeki Tak Terduga di saat Sepi Order

Supriyanto | 11 April 2020 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengemudi ojek online atau ojol menjadi salah satu profesi yang saat ini terdampak besar oleh musibah pandemi Corona. Anjuran social distancing serta tinggal di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona membuat order pengendara ojek online menurun drastis. Padahal, mereka mengandalkan pekerjaan itu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kondisi sulit tersebut dituangkan seorang pengemudi ojek online lewat akun Instagram @muhammadrizkypontoh, yang kemudian menjadi viral di sosial media. Dalam postingannya, pengendara ojek online tersebut mengeluhkan kondisi saat ini yang sulit sekali mendapatkan orderan. Yang mengenaskan, ia mengaku sudah tak punya stok makanan lagi di rumahnya.

"Gara" korona...dari kemarenan ngebid jd sepi banget,,,ngebid cuma bikin tekor bensin doang, tapi kalo nggak ngebid anak istri mau makan apaan," tulisnya.

Namun rupanya rezeki datang tak diduga. Sekalinya mendapat orderan pengendara ojek online itu mendapat rezeki yang tak disangka sebelumnya. Pengendara ojek online tersebut mendapat orderan mengambil dua kardus Migelas, satu kardus kemudian diberikan kepadanya.

"Untung hari ini dapet rejeki. Ada orang baek kasih orderan ambil barang 2 kerdus migelas di gudangnya mayora oficial store,,,sampe ke lokasi, penerimanye bilang 1 kerdus ambil aja bwt ane,,,alhamdulillah."

"Pas banget tadi pagi istri ngeluh di rumah udah gak ada yang buat di makan, ane bilang sabar dulu, belum bisa beliin makanan, maklum pemasukan lagi tipis,,, semoga hari ini ada orderan," lanjutnya.

Ia pun bersyukur dengan pemberian Migelas ini. Ia dan keluarga bisa menyambung hidup serta masih ada orang yang baik hati di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Ia juga mendoakan agar pengemudi ojoek online lainnya tetap semangat mencari nafkah untuk keluarga di rumah.

"Emang kalo rejeki gak bakal kemana, alhamdulillah, ernyata masih ada orang baek yang masih peduli dan mau berbagi di kondisi begini,,,semoga berkah rejekinya ya mba,,,pemberiannya sangat berarti untuk sy mba,,,Smoga temen" ojol semuanya tetap semangat ngebid, sehat terus buat cari rejeki buat anak istri dirumah,,,amin Ya Allah," pungkasnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait